Asyik Mandi Hujan di Waduk, 3 Perempuan di Lombok Barat Tewas Tenggelam

Kamis, 16 Desember 2021 - 02:44 WIB
loading...
Asyik Mandi Hujan di Waduk, 3 Perempuan di Lombok Barat Tewas Tenggelam
Jenazah korban tenggelam di rumah duka. Foto: Muzakir/MNC Media
A A A
LOMBOK BARAT - Tiga warga Desa Mareje Lembar, Lombok Barat, tewas tenggelam di waduk desa setempat saat asyik main mandi hujan. Ketiganya terdiri dari Ita Cahyani (19), Nurul Iza (10) dan Siti Soleha (24).

Kapolsek Lembar Lombok Barat, Ipda Ketut Suriarta mengatakan, kejadian berawal saat hujan deras. Ketiga korban main hujan menuju ke bendungan.

"Setelah hujan reda, ibu korban mencari ke bendungan dan ditemukan Ita sudah mengambang. Ibu korban pun langsung teriak histeris dan meminta pertolongan warga," katanya, Rabu (15/12/2021).



Warga pun berdatangan dan melakukan pertolongan. Saat akan melakukan evakuasi korban, ditemukan dua korban lainnya, yakni Siti dan Nurul. Keduanya ditemukan selisih waktu hingga 30 menit.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Eyat, ketiga korban dinyatakan telah meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah ketiga korban dibawa ke rumah duka," sambungnya.

Rencananya, jenazah ketiga korban akan dimakamkan siang ini di Tempat Pemakaman Umum Desa Mereje.



Gubernur NTB Zulkieflimansyah langsung turun tangan ke lokasi kejadian menyambangi warga yang berduka di rumahnya dan mengucapkan belasungkawa. Dia menduga, ketiganya merupakan korban banjir bandang.

Sementara itu, Kades Mereje Muhsin Salim mengatakan, ketiganya tenggelam di waduk dan bukan banjir bandang. Dirinya pun mengimbau, warga tidak mandi di laut dan Waduk saat cuaca ekstrem.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)