Heboh Lulusan STM di Lamongan Ciptakan Pesawat Terbang Rakitan Laku Dijual Rp2 Miliar!

Rabu, 15 Desember 2021 - 18:01 WIB
loading...
Heboh Lulusan STM di Lamongan Ciptakan Pesawat Terbang Rakitan Laku Dijual Rp2 Miliar!
Pesawat terbang rakitan buatan lulusan STM asal Lamongan menggemparkan warga. Foto/iNews TV/Abdul Wakhid
A A A
LAMONGAN - Seorang warga Lamongan membuat gempar dengan berhasil merakit pesawat terbang rakitan jenis short take off landing (STOL). Pesawat itu dirakit Heri Suyanto, pria lulusan STM yang tinggal di Desa Sumberagung, Kecamatan Modo.

Heboh Lulusan STM di Lamongan Ciptakan Pesawat Terbang Rakitan Laku Dijual Rp2 Miliar!


Sontak warga yang penasaran beramai-ramai mendatangi datang ke rumah Heri Suyanto untuk melihat pesawat rakitan yang diparkir di halaman rumah.



Heri menjelaskan, pesawat jenis STOL dengan panjang 7,3 meter dengan rentang sayap 9,5 meter serta tinggi 3,7 meter itu memiliki kapasitas dua orang penumpang.

Pesawat ini dirakit oleh Heri di rumah istrinya di Ciamis, Jawa Barat. Selanjutnya setelah jadi dibawa pulang ke kampung rumahnya di Sumberagung dengan dinaikkan truk.

Dia menjelaskan bahwa pesawat tersebut merupakan pesawat latih atau pantau yang bisa terbang dengan ketinggian 10.000 kaki dengan kapasitas bahan bakar 75 lima liter.

Heri mengaku sengaja membawa pulang pesawat ciptaannya ke kampung halaman karena ingin memberi motivasi pada generasi muda agar terus berkarya dan menjadi kebanggan Kabupaten Lamongan.

"Sebelumnya telah merakit dua pesawat dan telah laku terjual ke Ceko dengan harga per unit mencapai Rp2 miliar," katanya, Rabu (15/12/2021)

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)