Jurnalis MNC Group Pimpin IJTI Kepri 2021-2025

Rabu, 15 Desember 2021 - 12:09 WIB
loading...
Jurnalis MNC Group Pimpin IJTI Kepri 2021-2025
Jurnalis televisi MNC Group, Gusti Yennosa resmi menjabat Ketua Ikatan IJTI Kepri 2021-2025. Pelantikan berlangsung di Ball Room Hotel Aston, Selasa (14/12/21). Foto SINDOnews
A A A
BATAM - Jurnalis televisi MNC Group, Gusti Yennosa resmi menjabat Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri 2021-2025. Pelantikan Gusti Yennosa oleh Ketua IJTI Pusat Hendrik Kurniawan berlangsung di Ball Room Hotel Aston, Selasa (14/12/21).

Acara pelantikan ini juga dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard, Asisten Ekonomi Pemprov Kepri Samsul Bahrum, Bupati Karimun Annur Rafiq, serta stakeholders dan tamu undangan lainnya.

Ketua IJTI Pusat Hendrik Kurniawan berharap kepengurusan IJTI Kepri ini terus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat."Harapan Saya, pengurus yang baru segera siapkan langkah-langkah ke depan, agar pertelevisian di Indonesia terus berkarya dan tetap menjadi pemberitaan yang diminati masyarakat," kata Hendrik.

Dijelaskannya, jurnalis IJTI juga terus menjalin kerja sama yang baik dengan stakeholders, agar pemberitaan independen dan tidak berpihak. Hal ini karena pekerjaan yang utama jurnalis adalah menghapuskan para netizen, yang mengklaim karya jurnalis. "Setiap netizen tidak tahu akan karya jurnalis, sehingga yang disalahkan adalah para jurnalis," katanya.

Dia juga memberikan beberapa contoh seperti vidio artis kecelakaan di jalan tol, dan banyak foto dan vidio yang beredar memperlihatkan jasad dan bahkan korban itu sendiri. "Harus dapat dibedakan mana karya jurnalistik mana bukan," tutupnya.

Sementara itu Ketua IJTI Kepri yang baru dilantik, Gusti Yennosa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pelantikan berjalan lancar. "Visi misi kami ke depan adalah menggelar sertifikasi wartawan TV, agar ke depannya dapat menyediakan pemberitaan yang sesuai dengan karya jurnalis," katanya.

Pada kesempatan ini, dia juga menyebutkan bahwa wartawan televisi yang ada di Kepri berjumlah sekitar 60 orang. Dalam waktu dekat ini akan dirangkul semua, dan dilakukan sertifikasi. "Kita rangkul wartawan televisi yang belum menjadi anggota IJTI dan akan kita sertifikasi," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)