PDIP Jabar Resmikan Warung Gotong Royong COVID-19, Ono: Bakal Digelar di 27 Daerah

Senin, 08 Juni 2020 - 18:58 WIB
loading...
PDIP Jabar Resmikan Warung Gotong Royong COVID-19, Ono: Bakal Digelar di 27 Daerah
Ketua DPD I PDIP Jabar Ono Surono resmi membuka Warung Gotong Royong COVID-19 ditandai dengan melepas pasukan motoris pembawa paket sembako. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat resmi membuka pengoperasian Warung Gotong Royong COVID-19 di Kampung Cipicung RW 03, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (8/6/2020) sore.

Sebanyak 250 paket sembako senilai Rp102.000 dijual murah dengan harga Rp52 ribu per paket. Di dalam paket tersebut terdapat berbagai macam kebutuhan, seperti beras, tepung terigu, susu kental manis, kecap, mi instan, minyak goreng, gula pasir, dan sarden.

Paket-paket sembako dari Warung Gotong Royong itusebagian diberikan langsung kepada warga, sebagian lagi diantarkan ke rumah para penerima yang telah terdata, menggunakan jasa ojek online (ojol) dan ojek pangkalan.

Sehingga saat pembagian, tidak semua masyarakat penerima hadir dan berkumpul. Yang datang ke Warung Gotong Royong COVID-19 hanya warga yang terdekat. Mereka sabar mengantre dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

PDIP Jabar Resmikan Warung Gotong Royong COVID-19, Ono: Bakal Digelar di 27 Daerah

Warga Kampung Cipicung sabar mengantre untuk mendapatkan paket sembako murah di Warung Gotong Royong COVID-19 yang digelar DPD I PDIP Jabar. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

Warung Gotong Royong COVID-19 itu dibuka oleh Ketua DPD I PDIP Jabar Ono Surono didampingi Sekretaris DPD I PDIP Jabar Ketua Sustiawan, dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Jabar Mochtar Mohamad, ditandai dengan pelepasan pasukan motoris pembawa paket sembako.

Tampak pula hadir, Ayi Vivananda, mantan Wakil Wali Kota Bandung dan Yena Ma'soem, bakal calon Bupati Bandung, dan kader PDIP lainnya. (BACA JUGA: 10 Positif COVID-19, Wali Kota Bandung Ungkap Tiga Klaster Baru Penularan Corona )

Ketua DPD I PDIP Jabar Ono Surono mengatakan, Warung Gotong Royong COVID-19 merupakan bentuk nyata penerapan ajaran Bung Karno dan nilai-nilai Pancasila tentang kemandirian dalam mengatasi semua persoalan.

Di tengah pandemi COVID-19, kata Ono, gotong royong merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan bersama-sama untuk mengatasi masalah ini. Dengan gotong royong, persoalan sebesar apapun bisa diselesaikan. Animo warga masyarakat untuk terlibat dalam kegotongroyongan juga menjadi perhatian khusus Banteng Moncong Putih.

"Kita tidak mungkin hanya mengandalkan pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. Karena itu, PDIP hadir di tengah-tengah masyarakat, membuka Warung Gotong Royong COVID-19 untuk menyalurkan bantuan sembako dengan harga murah," kata Ono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)