Kepergok Naik Motor, Anak di Bawah Umur di Ponorogo Bakal Diantar Polisi ke Sekolah

Sabtu, 11 Desember 2021 - 12:19 WIB
loading...
Kepergok Naik Motor, Anak di Bawah Umur di Ponorogo Bakal Diantar Polisi ke Sekolah
Satlantas Polres Ponorogo bakal mengantar anak di bawah umur yang kepergok naik motor ke sekolah. Kebijakan ini demi meminimalisir angka fatalitas laka lantas. Foto/Ist
A A A
PONOROGO - Satlantas Polres Ponorogo bakal mengantar anak di bawah umur yang kepergok naik sepeda motor ke sekolah. Kebijakan ini demi meminimalisir angka fatalitas lakalantas di usia remaja.

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Ayip Rizal menginstruksikan agar seluruh anggota mengedepankan pelayanan prima kepolisian.



Dia menyebut pelayanan prima ini dilakukan kepada adik-adik sekolah di bawah umur yang tengah mengendari kendaraan bermotor. Di mana hal tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain karena sikologis anak usia dini masih tegolong labil.

Personel Satlantas Polres Ponorogo apabila menemui anak sekolah tengah mengendarai kendaraan bermotor maka akan dihentikan. Kemudian kendaraan akan dititipkan ke pos lalulintas tanpa tindakan tilang.

"Selanjutnya adik-adik kita ini akan kami antar ke sekolah. Orang tua akan kita hubungi untuk mengambil kendaraan bermotor dan kita juga memberikan edukasi dan imbuan agar tidak memperbolah kan anak anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor,"



"Dan jika masih diketemukan masih menggunakan maka kami akan lakukan tindakan tilang" tambah Ayip Rizal dalam keterangannya Sabtu (11/12/2021).



Dengan adanya pelayanan prima kepolisian khususnya fungsi Lalu lintas, maka diharapkan korban fatalitas laka lantas di usia dini wilayah Ponorogo menjadi zero accident.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)