Lomba Orasi Piala Kapolri, Kapolda Jatim: Polisi Harus Menerima Kritik dan Masukan Masyarakat

Sabtu, 11 Desember 2021 - 02:59 WIB
loading...
Lomba Orasi Piala Kapolri, Kapolda Jatim: Polisi Harus Menerima Kritik dan Masukan Masyarakat
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengingatkan, polisi harus menerima kritik dan masukkan untuk perbaikan.Foto/lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar lomba Orasi Piala Kapolri 2021. Kegiatan ini bertujuan memberikan kebebasan berekspresi dan berpendapat bagi seluruh masyarakat maupun mahasiswa.

Lomba orasi diikuti 41 pendaftar di seluruh Jawa Timur dan disaring menjadi 10 peserta hingga merebutkan juara. Sementara untuk juara I mewakili Polda Jatim untuk bergabung di Jakarta.

Baca juga: Viral! Beredar Video Penangkapan Pencuri Barang Pengungsi Korban Gunung Semeru Meletus

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengingatkan, polisi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya harus menerima kritik dan masukkan untuk perbaikan kedepan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, juri dan peserta yang mengikuti lomba ini. Diharapkan kedepan dengan adanya lomba ini polisi makin baik dan polisi bisa melaksanakan apa yang ingatkan masyarakat," katanya, Jumat (10/12/2021).

Nico memberikan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba. Untuk juara I diraih oleh Tim Aman Kesal (dari Unesa), juara II diraih oleh Tim Difabel Motorcycle Indonesia (dari Lamongan) dan juara III diraih oleh Tim Basah Lu (barisan sadar HAM Lumajang).

Baca juga: Diiringi Doa Ratusan Warga, Wali Kota Bandung Oded Dimakamkan di Makam Keluarga

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program presisi bapak Kapolri. Salah satunya beliau sangat menerima masukan, kritik. Dan sebelumnya juga dilaksanakan lomba mural," imbuh Nico.

Sementara itu, Yudis Bastian, dari Tim Difabel Motor Cycle, juara dua Lomba Orasi Piala Kapolri berterima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah memberikan wadah bagi kaum difabel untuk dapat mengekspresikan dan berpendapat tentang apa yang menjadi keluhan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah memfasilitasi kepada kami (kaum difabel) untuk menunjukkan apa yang kita harapkan. Dengan adanya lomba orasi," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)