Dunia Usaha Diharapkan Bisa Fasilitasi Magang Anak Berkebutuhan Khusus

Sabtu, 11 Desember 2021 - 00:00 WIB
loading...
Dunia Usaha Diharapkan Bisa Fasilitasi Magang Anak Berkebutuhan Khusus
Gubernur Khofifah Indar Parawansa minta dunia usaha di Jatim berkontribusi dalam memfasilitasi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).Foto/ist
A A A
SURABAYA - Dunia usaha di Jatim diminta berkontribusi dalam memfasilitasi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan para lulusan Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk mengembangkan keterampilan yang dimiliki.

"Salah satunya melalui program magang kerja bagi para ABK. Saya berharap para siswa SLB dapat lebih siap menghadapi dunia kerja ketika lulus nanti," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: Marak Penjarahan Barang Pengungsi Gunung Semeru, Pintu Masuk Lokasi Bencana Dijaga Ketat

Khofifah menyampaikan, terus mendorong pengembangan potensi dan kemandirian para ABK dan para lulusan SLB salah satunya melalui program Vokasi Istimewa. Program ini terus digencarkan untuk memfasilitasi para ABK dan lulusan SLB di Jatim agar memiliki keahlian.

“Para ABK dan lulusan SLB ini harus terus diberikan peluang dan kesempatan untuk terus mengembangkan potensinya dan keahliannya. Melalui program vokasi istimewa ini diharapkan terbangun koneksitas lebih luas lagi bagi keahlian dan karya-karya anak-anak istimewa ini,” katanya.

Baca juga: Digerebek Warga, ASN Ini Ternyata Hendak Setubuhi Pendamping PKH Selingkuhannya Saat Salat Jumat

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan, dalam beberapa tahun ini kesadaran penyediaan ruang bagi anak-anak istimewa ini terus meningkat. Semua ini tentunya berkat kampanye terus menerus yang digaungkan baik di tingkat global, nasional, maupun di tingkat lokal semacam ini.

“Ini tentu menjadi tren yang baik tetapi saya tetap berpesan bahwa pekerjaan kita masih panjang untuk memberikan lingkungan yang ramah dan suportif bagi mereka," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)