Berduka, Wagub Jabar: Mang Oded Meninggal di Hari Baik saat Ibadah

Jum'at, 10 Desember 2021 - 20:10 WIB
loading...
Berduka, Wagub Jabar: Mang Oded Meninggal di Hari Baik saat Ibadah
Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial disholatkan oleh keluarga, kerabat dan warga. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum berduka atas meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat akan khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jumat (10/12/2021).

"Saya Wagub Jabar mengucapkan belasungkawa atas wafatnya salah satu tokoh Jabar, yaitu Wali Kota Bandung yang dikenal dengan nama Mang Oded," kata Pak Uu.


Diketahui Mang Oded meninggal dunia saat hendak naik mimbar sebagai khatib khutbah salat Jumat. Pak Uu mengatakan, Mang Oded tutup usia dalam keadaan syahid di hari baik. Ia berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

"Beliau wafat saat akan memberikan khutbah Jumat di Bandung. Insya Allah beliau husnul khotimah. Meninggal di hari baik, saat melakukan ibadah," ucap Pak Uu.

"Semoga Allah melapangkan kuburnya dan mengampuni dosanya serta memberikan kesabaran dan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan," imbuhnya.


Jenazah Mang Oded disemayamkan di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Alun-Alun Kota Bandung, rencananya akan dikebumikan di kampung halamannya di Tasikmalaya.

Mang Oded lahir di Kabupaten Tasikmalaya 15 November 1962 menamatkan sekokah dasar hingga SMA di Tasikmalaya, kemudian menempuh bangku kuliah di Universitas Pasundan Bandung.

Mengawali karier politik resminya dengan menjadi anggota DPRD Kota Bandung dari fraksi PKS, kemudian terpilih menjadi Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, masa jabatan 2013-2018.



Tahun 2018 Mang Oded terpilih menjadi Wali Kota Bandung bersama Wakilnya Yana Mulyana, untuk masa bakti 2018-2023. Sementara Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jabar untuk periode yang sama dan dilantik pada hari yang hampir sama.

Mang Oded meninggalkan istrinya, Siti Muntamah Oded yang bertugas sebagai anggota DPRD Jabar, serta tujuh orang anak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2048 seconds (0.1#10.140)