Disambangi MNC Peduli, TBM Rangkah Semakin Optimis Bangun Gerakan Literasi

Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:24 WIB
loading...
Disambangi MNC Peduli, TBM Rangkah Semakin Optimis Bangun Gerakan Literasi
Anak-anak di TBM Rangkah belajar dengan bantuan yang sudah diberikan MNC Peduli. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pendidikan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, untuk modal kemajuan bangsa. Sedangkan anak merupakan aset terbesar untuk masa depan. Salah satu tujuan berbangsa, adalah menyiapkan pendidikan yang baik bagi anak sebagai generasi penerus bangsa.



MNC Group melalui MNC Peduli, sangat peduli dengan kelangsungan pendidikan yang baik, khususnya terhadap anak. Melalui program #generasicerdasanakbangsa, MNC Peduli menyalurkan sejumlah perlengkapan balajar mengajar, dan penunjang kegiatan anak-anak.



Bantuan tersebut disalurkan kepada perpustakaan atau rumah baca, sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan literasi baca anak yang diharapkan akan menambah minat anak untuk hadir ke perpustakaan atau rumah baca.



Salah satu taman baca yang disambangi MNC Peduli dalam program #generascerdasanakbangsa di Kota Surabaya, kali ini adalah Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rangkah, Jumat (10/12/2021).

Taman Baca ini terletak di perkampungan yang berada di sekitar makam yang berlokasi di Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya. Taman baca ini cukup ramai dikunjungi anak-anak sekitar, untuk mendapatkan bahan bacaan maupun melakukukan sejumlah aktivitas lainnya.

Disambangi MNC Peduli, TBM Rangkah Semakin Optimis Bangun Gerakan Literasi


Dalam kegiatan ini, tim MNC Peduli bukan hanya menyalurkan bantuan, tetapi juga menghibur anak-anak dengan mangajak anak-anak mewarnai, mendongeng dan bernyanyi bersama dalam balutan gerakan literasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)