BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Goes to Campus, Kejar Target 70%

Kamis, 09 Desember 2021 - 13:13 WIB
loading...
BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Goes to Campus, Kejar Target 70%
BIN Kalsel menggelar vaksinasi di ULM, Kota Banjarbaru, Rabu (8/12/2021). Vaksinasi dilakukan untuk mendukung kegiatan PTM secara terbatas. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANJARBARU - Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi massal di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kota Banjarbaru. Vaksinasi dilakukan untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. Juga dalam rangka mengejar target 70%.

Kabinda Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto mengatakan, vaksinasi di ULM merupakan salah satu kerjasama antara Binda Kalsel dan Pemkot Banjarbaru. Sasaran vaksinasi kali ini sebanyak 250 orang.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan civitas akademika ULM dan Pemkot Banjarbaru yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Heri Armanto, Rabu (8/12/2021).Baca juga: Antisipasi Omicron, DKI Jakarta Batasi Orang Luar Masuk

Vaksinasi tidak hanya bagi mahasiswa saja namun juga masyarakat sekitar. Bahkan, Binda Kalsel menyasar masyarakat di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Kami harap dengan menyasarnya vaksinasi kepada masyarakat herd immunity bisa segera terwujud sesuai perintah Presiden Jokowi dan Bapak Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan,” lanjutnya.

Wakil Dekan Fakultas Pertanian ULM, Arief RM Akbar mengapresiasi vaksinasi goes to campus ini. Menurutnya, vaksinasi ini mendukung pelaksanaan PTM terbatas di semester baru 2022.



"Vaksinasi ini menjadi support untuk PTM terbatas. Karena syarat mahasiswa untuk mengikuti kuliah tatap muka harus minimal vaksin dosis 1,” kata Arief.

Pada Desember 2021 Binda Kalsel menyelenggarakan vaksinasi di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel dengan total 37.000 dosis. Sasarannya untuk masyarakat umum dosis 1 dan 2.
(poe)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2769 seconds (11.252#12.26)