Klaim Jimmy Berkoalisi dengan Gerindra Bohong

Senin, 08 Juni 2020 - 12:59 WIB
loading...
Klaim Jimmy Berkoalisi dengan Gerindra Bohong
Kader partai Gerindra Kabupaten Karawang protes kepada Wakil Bupati Ahmad Zamaksyari alias Jimmy yang mengklaim akan berpasangan kader Gerindra, Gina Swara dalam Pilkada Kabupaten Karawang. SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Sejumlah kader partai Gerindra Kabupaten Karawang protes kepada Wakil Bupati Ahmad Zamaksyari alias Jimmy yang mengklaim akan berpasangan kader Gerindra, Gina Swara dalam Pilkada Kabupaten Karawang pada Desember 2020.

Ahmad Zamaksyari yang juga Ketua DPC PKB ngotot mengajak Gina Swara, anak mantan bupati Karawang ,Ade Swara, sebagai balon wakil bupati mendampingi dirinya. Bahkan kubu Ahmad Zamaksyari sudah berani membagikan beras dengan kemasan foto PKB dan Gerindra, untuk masyarakat tidak mampu di Karawang.
Klaim Jimmy Berkoalisi dengan Gerindra Bohong

"Kami sebagai kader partai Gerindra keberatan dengan klaim Jimmy , telah berpasangan dengan balon Gerindra Gina Swara. Belum ada MOU antara Gerindra dan PKB untuk berkoalisi, tapi kenapa mereka sudah pede melakukan manuver politik seolah kita berkoalisi. Apa yang dilakukan Jimmy dan kawan -kawan dengan membagikan beras memasang foto PKB - Gerindra sudah merugikan Gerindra," kata salah seorang kader Gerindra, Nace Permana, Senin (8/6/20).

Menurut Nace, hingga saat ini seluruh kader partai belum mendapat arahan dari pimpinan arah koalisi menghadapi Pilkada Karawang. Sejumlah partai masih melakukan lobi -lobi politik menentukan arah koalisi. (Baca juga; PKB Jagokan Ahmad Zamaksyari Bertarung di Pilkada Karawang 2020 )

"Jadi belum ada keputusan di atas kertas tentang koalisi, kenapa PKB sudah berani menyebut seolah Gerindra berkoalisi dengan PKB. Sopan santun berpolitik harusnya digunakan dan ini merugikan kami, " katanya.

Menurut Nace akibat klaim sepihak dari Jimmy tersebut berdampak terhadap lobi Gerindra dalam mencari mitra koalisi. Partai lain ada yang menganggap Gerindra sudah berkoalisi dengan PKB. " Ini kan menghalangi kita melobi partai lain. Langkah yang dilakukan PKB ini sudah merugikan kita," ujarnya.

Sementara itu Gina Swara yang diusung Gerindra menjadi balon Bupati membantah sudah ada deal dengan Jimmy untuk membangun koalisi. Dia mengatakan masih melakukan penjajakan dengan semua partai dan belum ada keputusan.

"Belum ada yang fix sampai sekarang. Kita masih menunggu perkembangan kok, kepada siapa akan berkoalisi,” tegas Gina. (Baca juga; Kang Jimmy Lirik Teh Gina Maju di Pilkada Karawang 2020 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8838 seconds (0.1#10.140)