Sehari BIN Banten Targetkan Vaksinasi 1.000 Masyarakat

Rabu, 08 Desember 2021 - 14:17 WIB
loading...
Sehari BIN Banten Targetkan Vaksinasi 1.000 Masyarakat
BIN Banten menggelar vaksinasi missal di Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Rabu (8/12/2021). Tujuannya mempercepat capaian herd immunity sesuai standar WHO. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Badan Intelijen Negara (BIN) Banten kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Tujuannya mempercepat capaian kekebalan komunal ( herd immunity ) sesuai standar World Health Organization (WHO).

Vaksinasi secara door to door itu dilaksanakan di sekolah, pondok pesantren hingga mengunjungi langsung masyarakat. Salah satunya di Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang. "Spot-spot ini kita pilih karena presentasi vaksinasinya belum mencapai 70%. Terlebih wilayahnya jauh dari pusat pemerintahan," kata Kepala BIN Daerah (Kabinda) Banten, Brigjen TNI Cahyono, Rabu (8/12/2021).

Cahyono, mengatakan pihaknya memang mencoba menjangkau daerah-daerah yang jauh dari pusat pemerintahan. Tujuannya membantu warga yang belum mendapat vaksinasi .

Vaksinasi juga menyasar Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang "Kami berharap, masyarakat yang belum divaksin agar menyadari bahwa kesehatan itu segalanya. Lebih baik mencegah daripada mengobati," tambahnya.

Camat Binuang, Samanudin berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan BIN atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di daerahnya. Di samping itu, sebagai pihak yang bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Binuang, Ida Rubaidah mengatakan target vaksin di Kecamatan Binuang yaitu 1000 orang. "Insya Allah target kita sebanyak 1.000 orang. Walaupun cuaca mendung, Insya Allah target kita akan tercapai," tutur Ida.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)