Siswa SMK di Pasuruan Sisihkan Uang Saku Bantu Korban Bencana Gunung Semeru

Rabu, 08 Desember 2021 - 13:36 WIB
loading...
Siswa SMK di Pasuruan Sisihkan Uang Saku Bantu Korban Bencana Gunung Semeru
Ratusan siswa SMK di wilayah Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menggalang bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, pada Rabu (8/12/2021) pagi. Foto SINDOnews
A A A
PASURUAN - Ratusan siswa SMK di wilayah Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), menggalang bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru , pada Rabu (8/12/2021) pagi. Para pelajar ini tidak mengumpulkan bantuan dari masyarakat umum, namun dengan menyisihkan uang sakunya mereka.

Dari uang saku yang terkumpul, mereka membeli sembako, peralatan, obat-obatan, popok bayi, hingga susu balita. Tamara, salah seorang siswi mengatakan, uang yang mereka kumpulkan untuk membeli berbagai kebutuhan para korban bencana .

“Uang sakunya untuk membeli berbagai kebutuhan yang sangat penting bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru,” ungkap Tamara, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMKN 1 Puspo, Zaehudi mengatakan, tujuan siswa mendonasikan uang sakunya ini untuk membentuk karakter siswa agar mempunyai jiwa peduli terhadap sesama.

“Hasil donasi dikumpulkan dan diberikan kepada posko bantuan. Selanjutnya akan dibawa ke Pendopo Lumajang agar tepat sasaran,” ungkap Zaehudi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)