Moeldoko Kirim Bantuan Makanan Siap Saji ke Korban Letusan Gunung Semeru

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:17 WIB
loading...
Moeldoko Kirim Bantuan Makanan Siap Saji ke Korban Letusan Gunung Semeru
Ketua HKTI Jenderal (Purn) Moeldoko mengirim bantuan makanan cepat saji ke warga terdampak letusan Gunung Semeru. Foto/Ist
A A A
SOLO - Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal (Purn) Moeldoko mengirim bantuan makanan cepat sajikepada warga Lumajang yang terdampak letusan Gunung Semeru. Bantuan makanan cepat saji sebanyak 5.000 paket itu bekerjasama dengan Makanku ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan pangan korban erupsi Gunung Semeru.

"HKTI sudah bekerja sama dengan produk Makanku dan sudah beberapa kali mengadakan kegiatan, dan hari ini dari Pak Puspo Wardoyo pimpinan Wong Solo, berkontribusi menyumbangkan 5.000 paket makanan siap saji untuk warga Lumajang terdampak letusan Semeru," ujar Moeldoko seusai melepas tiga truk dapur umum di Solo, Selasa (7/12/2021).

Dia mengatakan bahwa, makanan menjadi kebutuhan utama bagi warga Lumajang yang terdampak letusan Gunung Semeru. Dengan adanya makanan cepat saji dan dapur umum ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan makanan bagi warga.


"Produk makanan siap saji ini sangat diperlukan warga yang terdampak," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Pimpinan dari Wong Solo Foundation sekaligus owner Makanku, Puspo Wardoyo menjelaskan bahwa bantuan makanan yang dikirim untuk warga Lumajang baru sebanyak 5.000 paket.

Tetapi, tidak menutup kemungkinan Wong Solo akan mengirimkan paket makanan lagi sesuai dengan kebutuhan warga.



"Ini untuk bantuan awal, nanti kita lihat kebutuhan warga dulu. Kalau diperlukan akan kita pasok lagi," katanya.

Puspo mengatakan keberadaan truk dapur umum dan makanan siap saji akan memudahkan pemberian bantuan kepada korban letusan Gunung Semeru.



"Keberadaan dapur umum dan makanan ini sangat dibutuhkan, dan adanya truk dapur umum ini bisa mempercepat pemberian bantuan makanan bagi warga," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)