8 Korban Tewas Letusan Gunung Semeru Kembali Ditemukan, Total Sudah 34 Orang

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:19 WIB
loading...
8 Korban Tewas Letusan Gunung Semeru Kembali Ditemukan, Total Sudah 34 Orang
Delapan korban tewas letusan Gunung Semeru kembali ditemukan. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
LUMAJANG - Sebanyak delapan korban tewas letusan Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, kembali ditemukan. Kedelapan korban itu, diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan, korban tewas ditemukan di tempat dan waktu berbeda. Lima orang ditemukan di Dusun Curah Kobokan jam 08.10 pagi.

"Pada pukul 09.10 WIB, tim SAR gabungan kembali menemukan dan mengevakuasi satu orang korban berjenis kelamin laki-laki di daerah Tambang Pasir Haji Satuhan," katanya, Selasa (7/12/2021).



Tidak berselang lama, sekira jam 09.15 pagi, tim gabungan kembali menemukan dan mengevakuasi satu korban di Dusun Curah Kobokan, juga berjenis kelamin laki-laki.

"Data sementara, jumlah korban bencana guguran awan panas Gunung Semeru sebanyak 138 orang korban, dengan rincian 82 orang mengalami luka ringan, 26 orang mengalami luka berat, 34 orang korban meninggal," paparnya.



Sementara itu, sebanyak 16 orang lainnya dilaporkan masih hilang dan dalam proses pencarian tim gabungan. Setelah dievakuasi, kedelapan korban tewas letusan Gunung Semeru itu dibawa ke RSUD dr Haryoto Lumajang.

"Kendala yang dihadapi saat proses pencarian dan evakuasi dari lokasi penemuan korban adalah kondisi timbunan material bekas lahir dingin (pasir) yang tinggi. Semakin dalam digali, maka pasir terasa semakin panas," tukasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3927 seconds (0.1#10.140)