Mencekam! Begini Penampakan Ratusan Massa saat Menghancurkan RSUD Kaimana

Selasa, 07 Desember 2021 - 17:05 WIB
loading...
Mencekam! Begini Penampakan Ratusan Massa saat Menghancurkan RSUD Kaimana
Kerusuhan terjadi di Kabupaten Kaimana. Ratusan orang merusak gerai vaksin, RSUD, dan Puskesmas Kaimana. Foto/iNews TV/Rahman
A A A
KAIMANA - Meninggalnya tenaga honorer Dinas Perikanan Kabupaten Kaimana, Herto Moninggue menjadi viral. Korban disebut meninggal usai divaksin COVID-19. Hal ini memicu kerusuhan warga di Kabupaten Kaimana.



Ratusan orang mengamuk, dan melempari RSUD serta Puskesmas Kaimana dengan batu, Selasa (7/12/2021). Situasi di halaman RSUD Kaimana begitu mencekam. Dalam rekaman video warga, terlihat ratusan massa dengan beringasnya melempari gedung RSUD Kaimana dengan batu dan kayu. Suara teriakan, dan sepeda motor yang dimainkan gasnya, semakin memperkeruh suasana.



Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga nampak banyak berkerumun di lokasi kejadian saat massa dengan beringas merusak fasilitas publik tersebut. Nampak juga seorang massa yang membakar tempat sampah. "Mana korek api?" teriak orang tersebut.



Saat ratusan massa menyerbu RSUD dan Puskesmas Kaimana, tak nampak adanya penjagaan di gedung layanan publik tersebut. Seorang pegawai di RSUD Kaimana, juga nampak marah saat dimintai keterangan polisi.

Mencekam! Begini Penampakan Ratusan Massa saat Menghancurkan RSUD Kaimana


"Kami ini membantu masyarakat, tetapi kami dianiaya seperti ini. Anak-anak kami (tenaga kesehatan) juga dianiaya. Gedung kesehatan dirusak," ujar pria yang mengenakan seragam warna krem bertopi hitam.



Massa lalu membubarkan gerai vaksinansi COVID-19 yang berada di Gedung Pertemuan Kroy Kaimana, dan merusak RSUD yang berada di Batu Puti Kaimana, serta Puskesmas Kaimana. Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Letnan Kolonel Arm. Hendra Pesireron saat dihubungi SINDOnews membenarkan adanya aksi massa tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)