Bantu Warga Lereng Semeru, Posko dan Dapur Umum Banyak Didirikan

Selasa, 07 Desember 2021 - 16:15 WIB
loading...
Bantu Warga Lereng Semeru, Posko dan Dapur Umum Banyak Didirikan
Salah satu posko darurat dan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Aksi sosial ini murni untuk kemanusiaan dan saling membantu sebagai sesama anak bangsa. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LUMAJANG - Sejumlah stakeholders beramai-ramai mendirikan posko bantuan dan dapur umum bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru . Bantuan tersebut untuk meringankan warga akibat bencana alam tersebut.

Salah satunya dilakukan DPD NasDem Kabupaten Lumajang yang bergerak cepat membantu masyarakat. Mereka mendirikan posko darurat dan dapur umum guna memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga.

Aksi sosial ini murni untuk kemanusiaan dan saling membantu sebagai sesama anak bangsa. "Kita terjun langsung membantu masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru," kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang, H Charles Meikyansah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/21).

Charles mengungkapkan, sejak letusan Semeru mengguncang Lumajang akhir pekan lalu, pihaknya langsung mengerahkan bantuan ke lokasi bencana melalui satuan Baret Rescue Garda Pemuda NasDem. "Kemarin, saya dan Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi juga meninjau lokasi posko penanggulangan erupsi Gunung Semeru yang didirikan di Sumber Mujur," ujarnya.

Menurut Charles, pihaknya hadir di seluruh aspek, baik dukungan moril hingga kebutuhan pengungsi Semeru. Termasuk kesehatan para relawan yang bertugas dalam misi kemanusiaan kali ini.

"Salam hormat saya yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan yang bertugas di lapangan, diantaranya ada Baret NasDem Lumajang, Baret NasDem Jember, Tim SAR DIY, Jawa Tengah, dan lain-lainnya," tambahnya. Lihat foto: Kapolri Tinjau Kondisi Alur Lahar Gunung Semeru di Lumajang

Anggota Komisi XI DPR ini menuturkan, bahwa upaya-upaya rescue dan evakuasi terus dilakukan untuk mencari warga yang hingga hari ini belum diketahui keberadaannya. Dia pun berharap warga yang belum ditemukan dapat segera berkumpul kembali dengan keluarganya.

"Proses evakuasi masih terus berjalan. Doa terbaik kita semua untuk seluruh pejuang yang hari ini berada di garda terdepan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)