BIN Jatim Bangun Posko Bantuan Bencana dan Salurkan Sembako

Selasa, 07 Desember 2021 - 14:12 WIB
loading...
BIN Jatim Bangun Posko Bantuan Bencana dan Salurkan Sembako
Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar menyerahkan bantuan kepada korban, di Desa Sumber Wuluh, Candiputo, Lumajang, Selasa (7/12/2021). BIN Jatim juga membangun Posko Bantuan Bencana. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LUMAJANG - Badan Intelijen Negara Daerah (BIN) Jawa Timur (Jatim) membangun Posko Bantuan Bencana dan menyalurkan ribuan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak bencana Gunung Semeru meletus . BIN Jatim bergerak cepat setelah mendengar kabar bahwa Gunung Semeru mengalami erupsi pda 4 Desember 2021 lalu.

Posko Bantuan Bencana dibangun di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candiputo, Kabupaten Lumajang. “Selain membangun posko bantuan bencana kami juga menyalurkan 1.000 paket sembako, 2,7 ton beras, selimut, serta pakaian layak pakai kepada korban dan masyarakat sekitar,” kata Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar usai memberikan bantuan kepada korban, di Desa Sumber Wuluh, Candiputo, Lumajang, Jatim, Selasa (7/12/2021).

Saat bantuan dari Binda Jatim hadir masyarakat memberikan respons positif. Bantuan juga akan disalurkan dalam beberapa hari ke depan untuk terus membantu masyarakat terdampak.

Warga memberikan respons positif atas gerakan cepat yang dilakukan oleh BIN. “Kita juga akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) untuk menyalurkan bantuan ke posko-posko yang ada di sekitar area pengungsian,” lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0188 seconds (0.1#10.140)