BIN Gelar Vaksinasi bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

Senin, 06 Desember 2021 - 20:23 WIB
loading...
BIN Gelar Vaksinasi bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas
BIN menggelar vaksinasi missal bagi lansia dan penyandang disabilitas di Lapangan Taruna Remaja, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Minggu (5/12/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GORONTALO - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi massal . Tujuannya percepatan capaian herd immunity 75%. Kali ini vaksinasi massal menyasar masyarakat lansia dan penyandang disabilitas di Gorontalo.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Gorontalo, Suryono mengatakan, vaksinasi massal kali ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap 3 Desember. "Salah satu sasaran vaksinasi yang kita kembangkan adalah lansia dan penyandang disabilitas," kata Suryono di Lapangan Taruna Remaja, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Minggu (5/12/2021).

Suryono menjelaskan, lansia dan penyandang disabilitas termasuk salah satu komponen yang rentan terhadap virus Covid-19. Terlebih dengan kemunculan varian baru jenis Omicron . "Kebetulan saat ini sedang merayakan Hari Disabilitas Internasional, sehingga momentum ini kita pergunakan untuk pelaksanaan pelayanan kesehatan dan vaksinasi," ujarnya.

Menurutnya, lansia dan penyandang disabilitas perlu mendapat perhatian khusus supaya mereka dapat kesetaraan dalam hal pelayanan publik. "Kita melibatkan semua unsur mulai dari TNI-Polri dan pemerintah daerah. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih pada Kementerian Sosial yang sudah memberikan dukungan sepenuhnya," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2897 seconds (0.1#10.140)