Erupsi Gunung Semeru, Telkomsel Pastikan Layanan Internet Aman

Minggu, 05 Desember 2021 - 00:00 WIB
loading...
Erupsi Gunung Semeru, Telkomsel Pastikan Layanan Internet Aman
Erupsi Gunung Semeru menyebabkan infrastruktur layanan masyarakat di lokasi bencana terdampak. Salah satunya BTS Telkomsel di sekitar lokasi bencana.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Erupsi Gunung Semeru menyebabkan infrastruktur layanan masyarakat di lokasi bencana terdampak. Salah satunya BTS Telkomsel di sekitar lokasi bencana. Kendati demikian, layanan internet, SMS maupun telepon dinyatakan tetap aman.

Manager Corporate Communications Telkomsel Jawa Bali, Erwien Kusumawan, menegaskan, sejumlah BTS di sekitar lokasi bencana terdampak. Ada 10 site yang terdampak di wilayah sekitar Semeru karena erupsi Gunung Semeru.

Baca juga: Letusan Gunung Semeru Tanpa Peringatan Dini, Andi Arief: Alamat Buruk Mitigasi!

"Operasional untuk komunikasi telepon, SMS, dan layanan data masih tetap berjalan lancar dengan dukungan dari BTS lainnya di sekitar Gunung Semeru yang tidak terdampak," terang Erwin, dalam rilisnya, Sabtu (4/12/2021).

Pihaknya terus memantau perkembangan terkini kondisi wilayah dan masyarakat terdampak. Mereka pun akan berkoordinasi dan mendukung semua pihak terkait untuk membantu percepatan pemulihan dampak bencana.



Dalam kesempatan ini, Erwin atas nama Telkomsel menyampaikan duka cita kepada warga terdampak bencana erupsi. "Manajemen turut berduka atas terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru. Semoga masyarakat terdampak diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)