Achmad Purnomo Resmi Terima Surat Penolakan Mundur dari PDIP Solo

Minggu, 07 Juni 2020 - 19:00 WIB
loading...
Achmad Purnomo Resmi Terima Surat Penolakan Mundur dari PDIP Solo
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) saat menyerahkan surat penolakan mundur sebagai bakal calon wali kota Solo yang diajukan Achmad Purnomo. Foto/Istimewa
A A A
SOLO - Achmad Purnomo akhirnya resmi menerima surat penolakan pengunduran dirinya sebagai bakal calon wali kota dari DPC PDIP Solo. Surat penolakan diserahkan langsung Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) kepada Achmad Purnomo.

"Berdasarkan rapat kemarin malam, DPC, PAC dan ranting, merupakan hasil keputusan partai. Dalam pembahasan kemarin, semuanya menolak pengunduran diri Pak Purnomo karena belum ada keputusan dari DPP PDIP ," kata Rudy usai menyerahkan surat penolakan pengunduran diri kepada Achmad Purnomo , Minggu (7/6/2020) sore.

Dengan adanya penolakan ini, maka proses pencalonan Achmad Purnomo tetap berjalan dan tinggal menunggu apa yang diputuskan DPP PDIP .( )

Dalam rapat itu, lanjut Rudy, DPC PDIP juga segera membentuk panitia pemenangan Pilkada. Pengunduran diri Achmad Purnomo ditolak DPC PDIP Solo sebagai yang mencalonkan berpasangan dengan Teguh Prakosa. "Yang mencalonkan kan rapat anak ranting, ranting, PAC dan DPC PDIP Solo," kata Wali Kota Solo ini.

Saat menyerahkan surat penolakan, Rudy juga meminta agar Achmad Purnomo sebagai kader diminta untuk taat dan patuh terhadap keputusan yang diambil sembari menunggu keputusan DPP PDIP.

Saat internal partai membahas pengunduran diri, Achmad Purnomo tidak dihadirkan. Saat dicalonkan dulu, Achmad Purnomo juga tidak dihadirkan, sehingga Rudy kembali menegaskan bahwa Achmad Purnomo-Teguh Prakosa dicalonkan dan bukan mencalonkan diri. ( )

"Dicalonkan dan mencalonkan itu beda," katanya. Mesin partai tetap siap meski Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo digelar di tengah pandemi COVID-19.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)