Istri Pulang ke Orang Tua, Suami Bakar Rumah hingga Jadi Abu

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:33 WIB
loading...
Istri Pulang ke Orang Tua, Suami Bakar Rumah hingga Jadi Abu
Diduga karena tersulut persoalan rumah tangga dengan istrinya, ES warga Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), nekat membakar rumah beserta isinya. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Diduga karena tersulut persoalan rumah tangga dengan istrinya, ES warga Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), nekat membakar rumah beserta isinya.

Pembakaran tersebut dilakukan oleh ES pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB, ketika kondisi rumahnya kosong karena istri dan anaknya sudah pergi pulang ke rumah orang tuanya.

Berdasarkan informasi yang didapat, pada Rabu (1/12/2021) ES sempat datang menemui istrinya SR di rumahnya. Diduga terjadi pertengkaran di antara keduanya yang berujung penganiayaan oleh ES yang menyebabkan istrinya terluka dan tidak bisa berjalan.

SR kemudian pulang ke rumah orang tuanya di Kampung Cimapag RT 02/08 masih di desa yang sama. Sedangkan ES yang masih kesal, sekitar pukul 10.00 WIB meninggalkan rumah dengan membawa anaknya yang masih balita.

Saat kondisi rumah kosong, diduga ES membakarnya dengan sengaja sehingga rumah panggung berukuran 6x10 meter tersebut habis terbakar beserta isinya. Akibat kejadian tersebut diprediksi kerugian materi mencapai sekitar Rp60 juta.

Api pertama kali terlihat di bagian kamar depan dan dengan cepat menjalar ke ruangan yang lainnya. Karena rumah itu terbuat dari material yang mudah terbakar, akhirnya dalam tempo singkat semuanya habis terbakar tanpa ada yang bisa diselamatkan.

Warga sekitar menduga kuat jika kebakaran tersebut sengaja dilakukan oleh ES karena tersulut emosi dan kesal dengan persoalan keluarga yang dihadapinya. Selama ini pun ES sering mengancam akan membakar rumah bila terjadi cekcok dengan istrinya.

Dikonfirmasikan kejadian ini, Kapolsek Gununghalu AKP Wasiman mengatakan, masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran tersebut. Pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah ada kesengajaan atau karena ada penyebab lain dalam terbakarnya rumah tersebut. Baca: Bersyukur Ibunya Bebas, Putri Valencya: Sudah 2 Tahun Mama Menderita karena Ulah Papa.

Diakuinya, sempat terjadi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di keluarga tersebut. Tapi apakah persoalan itu yang jadi pemicu insiden kebakaran.

"Kami masih selidiki, mungkin dalam satu atau dua hari sudah ada hasilnya. Beberapa saksi dari warga sudah ditanya, tapi kalau ES belum kami mintai keterangan," pungkasnya. Baca Juga: Gelar Pendidikan Politik, Partai Perindo Takalar Targetkan Satu Fraksi di Pemilu 2024.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)