Ribuan Anggota Ormas Islam Karawang Batal Reuni 212 usai Polisi Lakukan Ini

Kamis, 02 Desember 2021 - 13:32 WIB
loading...
Ribuan Anggota Ormas Islam Karawang Batal Reuni 212 usai Polisi Lakukan Ini
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Ribuan warga Karawang batal berangkat ke Jakarta mengikuti acara reuni 212 di Patung Kuda. Hanya puluhan orang saja yang tetap berangkat menghadiri acara reuni tersebut.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, ribuan orang dari Karawang setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan sejumlah Ormas Islam akhirnya terbangun saling pengertian hingga hanya puluhan orang yang berangkat ke Jakarta.

"Jauh hari kami sudah membangun komunikasi dengan sejumlah elemen Islam agar tidak membawa massa dalam jumlah banyak karena beresiko," katanya. Baca juga: Reuni 212 se-Priangan Timur Digelar di Masjid Agung Ciamis

Menurut Aldi, pihaknya juga berkomunikasi dengan Ketua DPW Front Persaudaraan Islam, Ustaz Tomi Miftah Faried, terkait rencana keberangkatan 2000 orang. Namun setelah berkomunikasi Ustaz Tomi hanya membawa puluhan orang saja.

"Kalau dari keterangan Ustaz Tomi hanya memberangkatkan 50 orang saja. Jadi tidak benar jika ada ribuan orang akan berangkat ke Jakarta, hanya puluhan orang saja," katanya.

Aldi mengaku masih berkomunikasi dengan Ustaz Tomi dan rombongan yang sudah tiba di Jakarta. Rombongan asal Karawang itu berada di Mesjid Cut dan tidak akan menuju Patung Kuda tapi akan langsung kembali ke Jakarta.

"Kalau komunikasi dengan saya, mereka tidak ke Patung Kuda. Ustaz Tomi mengintruksi seperti itu ke anggotanya. Bahkan rencananya setelah solat Zuhur mereka akan kembali ke Karawang," katanya. Baca juga: Dikabarkan Terpapar COVID-19, Begini Respons dari UAS

Sementara itu Ketua Front Persaudaraan Islam Karawang, Ustaz Tomi Miftah Faried mengatakan ada 100 anggota yang sudah di Jakarta di Mesjid Cut Mutia. Keberangkatan mereka ke Jakarta atas inisiatif sendiri karena ada instruksi dari DPP. "Tidak ada instruksi dari DPP untuk ke Jakarta. Jadi, dari kita aja hanya puluhan orang saja," katanya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4776 seconds (10.101#12.26)