Ibu Cantik di Konawe Bikin Resah, Sebar Hoaks Penculikan Anak di Medsos

Rabu, 01 Desember 2021 - 17:59 WIB
loading...
Ibu Cantik di Konawe Bikin Resah, Sebar Hoaks Penculikan Anak di Medsos
Ibu cantik ini diiterogasi saat diamankan di Mapolres Konawe usai menyebar berita hoaks soal percobaan penculikan anak di medsos. Foto: iNewsTV/Febriyono Tamenk
A A A
KONAWE - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Konawe , Sulawesi Tenggara (Sultra) nekat menyebar berita bohong (hoaks) terkait percobaan penculikan anaknya di media sosial Facebook.

Postingan tersebut mendadak viral di media sosial dan membuat kepanikan warga Konawe. Akibat ulahnya itu, sang ibu diamankan polisi, Senin (30/11/2021).

Baca juga: Pemilik Cafe Korban Pemukulan Satpol PP Gowa Ternyata Tak Hamil, Kini Jadi Tersangka

Pemilik akun Andriani Adelaliskha dalam postingannya terkait percobaan penculikan anak, sejak Senin sudah viral dan membuat panik warga.

Namun setelah dilakukan pengecekan oleh petugas kepolisian Polres Konawe, ternyata berita tersebut tidak benar alias hoaks.

Pemiliki akun facebook itu pun kemudian diamankan polisi untuk dimintai keterangan.



Baca juga: Bendera Bintang Kejora Berkibar di Samping Mapolda Papua

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso membenarkan adanya postingan hoaks tersebut. “Saat ini pemilik akun facebook tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Konawe,” katanya, Selasa (1/12/2021).

Sementara itu, pemilik akun facebook, Andriani Adelaliskha meminta maaf kepada publik atas postingan hoaks yang diunggahnya. “Saya minta maaf karena telah membuat kepanikan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Tujuan pelaku memosting berita tersebut untuk memberikan informasi kepada ibu-ibu agar selalu hati-hati dan waspada menjaga anaknya.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2367 seconds (10.177#12.26)