Viral, Pemotor Ninja Tabrak Coran Beton Perbaikan Jalan hingga Pingsan

Rabu, 01 Desember 2021 - 05:24 WIB
loading...
Viral, Pemotor Ninja Tabrak Coran Beton Perbaikan Jalan hingga Pingsan
tampak pengendara motor Ninja yang pingsan usai menabrak coran beton. (Ist)
A A A
BANDUNG BARAT - Seorang pengemudi motor sport Kawasaki Ninja terpelanting jatuh hingga pingsan akibat menabrak coran beton jalan yang sedang diperbaiki. Peristiwa itu terjadi di ruas jalan Cihampelas-Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Video kecelakaan tunggal itu terekam CCTV dan viral usai diunggah di media sosial. Video yang berdurasi 1.03 menit itu memperlihatkan detik-detik pemotor nahas itu dengan kecepatan tinggi menghantam coran jalan setinggi antara 10-20 centimeter.

Jika melihat dari tayangan video, diduga pengendara motor yang tidak mengenakan helm tersebut tak menyadari jika jalan yang dilaluinya sedang ada perbaikan. Dia dengan santai memacu motornya hingga jatuh terpelanting ke jalan coran yang sedang diperbaiki.

Kecelakaan itu terjadi pada malam hari yang minim penerangan, ditambah tidak adanya rambu peringatan yang dipasang oleh pihak kontraktor.
Warganet yang menuliskan komentar hampir semua menyalahkan pihak kontraktor pelaksana proyek perbaikan jalan tersebut.

Seperti yang dituliskan akun @snyatiga "pihak kontraktor yg salah besar. Tidak ada lampu dan rambu bahwa jln sedang diperbaiki'

Akun lainnya @andhika.putra73. "kasih corong oren ge.smpe ga ada tanda gitu.klau dituntut mag gak mau"



Ada juga akun @bayuhk9'.: harusnya pake rambu jalan sedang dalam perbaikan. Cek kontraktor pelaksananya,"

Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi membenarkan jika ada beberapa kejadian kecelakaan akibat minimnya rambu peringatan di lokasi perbaikan jalan.

Yang terbaru adalah kejadian pemotor Ninja yang terjungkir dan sempat tidak sadarkan diri saat motor yang melaju kencang itu menabrak coran jalan pada Sabtu (27/11/2021) dini hari.

"Memang benar ada pengguna motor yang menghantam coran jalan yang sedang diperbaiki. Di lokasi itu juga ada mobil yang mengalami nasib serupa," terangnya, Selasa (30/11/2021). Baca: Kakek Bejat Tiduri Keponakan yang Masih ABG hingga Hamil dan Melahirkan.

Disebutkannya, perbaikan jalan di sepanjang Jalan Raya Cihampelas-Cililin tersebut sudah berlangsung selama tiga bulan. Selama ini sudah lebih dari satu kecelakaan terjadi akibat perbaikan jalan.

Salah satu faktor yang menyebabkan kecelakaan di ruas jalan yang sedang diperbaiki karena minimnya rambu pemberitahuan perbaikan jalan.

"Rambu peringatan dan petunjuk memang minim. Makanya Kami mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara, apalagi saat malam hari yang minim penerangan," pungkasnya. Baca Juga: GubernurTak Tetapkan UMK Sesuai Harapan, Buruh Bakal Lanjut Mogok Kerja
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3056 seconds (11.252#12.26)