Waspada Varian Omicron, Gubernur Koster: Jangan Sampai Masuk Bali

Senin, 29 November 2021 - 20:18 WIB
loading...
Waspada Varian Omicron, Gubernur Koster: Jangan Sampai Masuk Bali
Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan telah melakukan pengetatan terkait munculnya varian baru COVID-19, Omicron. Ia berharap Omicron jangan sampai masuk Bali. Foto/Ilustrasi/Reuters
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan telah melakukan pengetatan terkait munculnya varian baru COVID-19, Omicron. Ia berharap Omicron jangan sampai masuk ke Bali.

"Mudah-mudahan jangan sampai masuk Indonesia, jangan sampai masuk Bali apalagi," kata Koster di Denpasar, Senin (29/11/2021).

Baca juga: WHO Peringatkan Varian Omicron Timbulkan Risiko Global Sangat Tinggi

Koster mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri. Pemerintah telah mengambil langkah pengetatan bagi pelaku perjalanan dari luar negeri, khususnya dari negara yang sudah muncul varian baru ini.

Dia meminta pelaku pariwisata di Bali bersabar dengan munculnya varian Omicron. "Nampaknya kita masih harus bersabar tadinya kita sudah membuka wisata mancanegara pada tanggal 14 Oktober," pintanya.

Baca juga: Varian Covid Omicron Mencapai Kanada, Para Pakar Kelimpungan

Koster meminta pelaku pariwisata bisa memanfaatkan kunjungan wisatawan domestik yang terus menggeliat. "Ini (wisatawan domestik) bisa kita jaga dan dorong terus sebagai bagian bertahap pemulihan ekonomi Bali," ujarnya.

(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1474 seconds (10.55#12.26)