PMI Maros Siapkan 30.000 Liter Disinfektan Semprot Rumah Ibadah

Minggu, 07 Juni 2020 - 09:30 WIB
loading...
PMI Maros Siapkan 30.000 Liter Disinfektan Semprot Rumah Ibadah
PMI Maros menyiapkan 30.000 liter disinfektan untuk menyemprot rumah ibadah. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - PMI Sulawesi Selatan menggelar penyemprotan disinfektan serentak di 24 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 .

Di kabupaten Maros sendiri dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat dan menyasar rumah ibadah seperti masjid, gereja, perkantoran serta fasilitas umum.

Ketua PMI Kabupaten Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, khusus di Kabupaten Maros, penyemprotan disinfektan dilakukan PMI di sejumlah titik di sepanjang jalan poros Maros-Makassar, jalan poros Maros-Pangkep dan poros Bantimurung-Maros.



"Kita menyiapkan sekitar 30 ribu liter disinfektan yang diisi di dua mobil gunners yang masing-masing berisi 5.000 liter, serta tiga mobil open cup. Untuk tempat ibadah sekitar 50 Masjid dan 2 Gereja yang kita sasar," jelasnya.

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan melibatkan berbagai instansi, OKP, ormas dan komunitas yang ada di Maros. Lebih lanjut kata Chaidir, penyemprotan disinfektan di Kabupaten Maros dilakukan selama dua hari, yakni mulai 7-8 juni 2020.

" Penyemprotan disinfektan kita lakukan selama dua hari. Kita berharap kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Maros," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)