Geger, Ratusan Warga di Maluku Buang Beras 2 Ton ke Jalan Raya

Minggu, 28 November 2021 - 10:28 WIB
loading...
Geger, Ratusan Warga di Maluku Buang Beras 2 Ton ke Jalan Raya
Ratusan warga Desa Waraloin, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku membuang sekitar dua ton beras ke jalan raya. (Ist)
A A A
SERAM BARAT - Ratusan warga Desa Waraloin, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku membuang sekitar dua ton beras ke jalan raya, Sabtu (27/11/2021).

Aksi ini dilakukan warga, lantaran kecewa dengan panitia Panas Pela atau budaya silaturahim antar desa, yang tak mau membagikan beras tersebut ke warga sebelum budaya Panas Pela digelar.

Warga terlihat emosi, dari anak-anak hingga orang tua menyerang kantor Desa Warolin. Mereka mengangkat puluhan karung beras dan langsung ditumpahkan atau dihamburkan memenuhi jalan raya.

Padahal bantuan beras dari para donatur tersebut diberikan untuk kepentingan kegiatan Panas Pela antara Desa Waraloin dengan kerabatnya dari tiga desa sekitar.

Lantaran tidak dibagikan, sehingga warga harus membeli beras sendiri untuk kegiatan tersebut. Tak ada satu pun panitia yang datang menemui warga, saat aksi tersebut terjadi. Baca: Diguyur Hujan Deras, Wilayah 3 Kecamatan di Ponorogo Banjir.

Imbas dari aksi ini, pengendara yang melewati jalur tersebut langsung terjatuh, karena jalanan menjadi licin lantaran dipenuhi butiran beras.



Tak ayal aksi ini juga menuai kontraversi warga di media sosial. Ada yang setuju dengan tindakan itu dan ada sebagian warga yang mengecam aksi tersebut.

"Seharusnya, beras -beras itu semestinya jangan dibuang. Karena masih ada warga yang hidupnya susah dan membutuhkannya," ujar salah seorang warga bernama Deni. Baca Juga: Partai Perindo Tana Toraja Gelar Pendidikan Politik dan Konsolidasi Jelang Pemilu 2024.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1756 seconds (10.55#12.26)