Gunungkidul Siap Jalankan PPKM Level III saat Natal dan Tahun Baru

Minggu, 28 November 2021 - 04:07 WIB
loading...
Gunungkidul Siap Jalankan PPKM Level III saat Natal dan Tahun Baru
Bupati Gunungkidul Sunaryanta (kanan) menyatakan daerahnya yang menjadi salah satu tujuan wisata di DIY siap menjalankan kebijakan PPKM Level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gunungkidul yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di DIY siap menjalankan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Daerah yang memiliki sejumlah pantai eksotis ini biasanya dipadati wisatawan saat libur Nataru.

"Kita akan menyesuaikan dengan instruksi pemerintah pusat dan pastinya akan ditindaklanjuti untuk seluruh masyarakat Gunungkidul. Jangan sampai menimbulkan kerumunan dan kita akan kembali ke Level III, karena saat ini Gunungkidul berada di Level II," ujar Bupati Gunungkidul Sunaryanta usai menerima penghargaan sebagai Best Inspiring Leader 2021 di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Polisi Terapkan Ganjil-Genap di Lokasi Wisata saat PPKM Level 3 Nataru

Meski demikian, Sunaryanta menyatakan tetap akan membuka tempat-tempat pariwisata dengan kapasitas yang terbatas.

“Pariwisata akan tetap dibuka tapi dengan kapasitas tertentu dengan protokol kesehatan yang ketat. Kita juga ada tempat-tempat penyekatan untuk mengurangi kepadatan dan masuknya warga dari luar Gunungkidul. Kita akan dibantu dengan TNI-Polri dan ormas yang lainnya,” katanya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak menggelar perayaaan tahun baru dan juga masyarakat Gunungkidul yang diperantauan untuk tidak pulang kampung.

“Kita mengimbau untuk seluruh warga Gunungkidul maupun yang diperantauan untuk tetap di rumah saja. Karena penerapan Level III ini juga tidak lama sampai tanggal 2 Januari,” imbaunya.



Bupati menambahkan, pihaknya juga menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) di semua sekolah yang menjadi klaster COVID-19.

Baca juga: Reisa Broto Asmoro Ingatkan Pentingnya PPKM Level 3 saat Nataru

"Karena beberapa waktu lalu ada sejumlah siswa di Gunungkidul yang terpapar COVID-19 saat pembelajaran tatap muka. Sudah kita hentikan semuanya. Kita meminta semua sekolah di Gunungkidul untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1833 seconds (10.101#12.26)