101 Pasien COVID-19 di Riau Dinyatakan Sembuh

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:00 WIB
loading...
101 Pasien COVID-19 di Riau Dinyatakan Sembuh
Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Riau yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Sebanyak 101 pasien corona di Riau telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang dari rumah sakit. Foto/SINDOnews.dok
A A A
PEKANBARU - Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Riau yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Sebanyak 101 pasien corona di Riau telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang dari rumah sakit.

Penambahan jumlah pasien setelah seorang warga berinisial UAH (15) dinyatakan sembuh. UAH telah dua kali menjalani tes PCR swab dan hasilnya negatif berturut-turut. Remaja asal Kabupaten Bengkalis ini merupakan salah satu pasien dari cluster Magetan, Jawa Timur. (Baca juga: Hindari Kejaran Anjing, Bule Inggris Terjebak di Kolam Air Selama 6 Hari)

"Nona UAH merupakan cluster kepulangan santri dari Magetan sehingga total pasien sembuh di Provisi Riau bertambah menjadi 101 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Indra Yopi, Sabtu (6/6/2020). (Baca juga: Terjang Medan Sulit, Kodim Kotabaru Evakuasi Korban Longsor Gunung Putri)

Angka kesembuhan pasien positif corona di Riau cukup tinggi yakni 84 persen. Hal ini membuat Provinsi Riau memiliki persentase terbanyak ke 2 setelah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Yopi menejelaskan hari ini terdapat satu penambahan pasien positif corona sehingga total 118 orang. Pasien itu adalah HW (46) warga asal Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

"Pasien HW ini merupakan warga Natuna. Dia ke Pekanbaru mengunjungi anaknya. Selama di Riau dia memiliki riwayat berpergian ke wisata Sungai Hijau Kabupaten Kampar," ujarnya.

HW dinyatakan corona setelah hasil swab yang dilakukan mandiri keluar. "Pasien ini rencananya mau pulang ke Natuna. Salah satu syaratnya dia harus di swab. Ternyata hasil swabnya positif. Saat ini dia dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," tandasnya.

Dengan sembuhnya 101 orang, saat ini tersisa sebanyak 11 orang yang masih dirawat karena tertular COVID-19 di Riau. Sementara pasien yang meningga tidak bertambah yakni enam orang.

(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)