Dewan Dorong Peningkatan Infrastruktur di Wilayah Kepulauan

Sabtu, 27 November 2021 - 10:13 WIB
loading...
Dewan Dorong Peningkatan Infrastruktur di Wilayah Kepulauan
DPRD Makassar mendorong peningkatan infrastruktur di wilayah kepulauan. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar mendorong peningkatan infrastruktur wilayah kepulauan, dalam rangka pemerataan pembangunan daerah.

Salah satu yang menjadi fokus adalah di Kecamatan Sangkarrang. Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo mengatakan, pihaknya telah mendorong penganggaran khusus dalam rangka pembangunan sarana dan prasarana di sana.



"Untuk tahun depan anggaran untuk kepulauan khususnya di Kepulauan Sangkarrang itu akan besar. Salah satunya di Pulau Lakkang, anggaran yang masuk itu bisa sampai Rp20 milliar," urainya.

Anggaran tersebut kata dia, diperuntukkan untuk peningkatan sarana fisik seperti jalan yang masih dikeluhkan warga, hingga pembangunan sekolah terintegrasi dalam rangka pemerataan pendidikan bagi masyarakat kepulauan.

"Sekolah kita buat bertingkat di situ sudah ada TK, SD dan SMP, itu salah satu bentuk program Pak Wali yaitu sekolah terintegrasi, malah sudah masuk ke APBD itu anggarannya sampai Rp40 milliar," ujarnya.

Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli mengharapkan pemerataan pembangunan, untuk daerah kepulauan diharapkan pada tahun mendatang bisa dibenahi pemerintah kota.

Utamanya masalah listrik dan jaringan yang sampai saat ini masih belum bisa dinikmati penuh oleh masyarakat. Menurutnya warga kepulauan kata dia memiliki hak yang sama dengan warga di daratan.



Selain itu pihaknya juga sudah merekomendasikan pengadaan genset yang sebelumnya dikeluhkan di Kepulauan Barang Caddi.

"Itu jadi rekomendasi kita untuk diadakan oleh dinas PU Kota Makassar di 2022," tutur Legislator PPP tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)