Gelar Musda, HMI Sumut Doakan Bobby Nasution Jadi Gubernur

Jum'at, 26 November 2021 - 10:44 WIB
Gelar Musda, HMI Sumut Doakan Bobby Nasution Jadi Gubernur
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat pembukaan Musda XXIV Badko HMI Sumut di Wisma Benteng. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut mendoakan agar Wali Kota Medan Bobby Nasution nantinya bisa menjadi Gubernur Sumut. Hal itu disampaikan saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XXIV Badko HMI Sumut di Wisma Benteng.

Ketua Umum Badko HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi dalam sambutannya mendoakan Bobby Afif Nasution ke depannya menjadi Gubernur Sumatera Utara.

"Pak Bobby ini adalah keluarga besar HMI, layak kita mendoakan beliau tetap bekerja untuk rakyat dan layak mendoakan memimpin rakyat Sumatera Utara (Sumut) ke depannya," ungkap Alwi Hasbi Silalahi dalam keterangannya, Jumat (26/11/2021).

Alwi Hasbi Silalahi menambahkan, Musda XXIV digelar dalam rangka regenerasi kepemimpinan di Badko HMI Sumut guna keberlangsungan organisasi. Nantinya di antara dua kandidat yang terpilih menjadi Ketua BADKO HMI Sumut Periode 2021- 2023 dapat melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik dan melaksanakan program yang belum terlaksana.

Sementara, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap akan terpilih kepengurusan yang dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk Pemko Medan guna mendukung program pembangunan yang dijalankan.

Selain itu melahirkan pimpinan yang berintegritas dan tidak mudah diintervensi sehingga dapat menjalankan program yang sudah baik serta dapat bersinergitas.



“Di samping itu melalui Musda XXIV, kita berharap dapat menghasilkan program kerja yang selama ini sudah baik menjadi lebih baik lagi, guna memajukan Badko HMI Sumut ke depannya,” katanya.

Bobby Nasution menambahkan, Badko HMI Sumut harus dapat bersinergi dengan tepat dan baik sesuai dengan program kerjanya.

Sebagai intelektual muda Islam yang berasal dari kampus, kata Bobby Nasution, Badko HMI tentunya menyandang dua tugas yakni sebagai khalifah di muka bumi untuk menyebarkan syiar Islam dan tugas sebagai warga negara Indonesia yakni terus menjaga tetap tegak berdirinya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bersinergi dengan semua pihak.

Sesuai tugas Badko HMI dalam menyebarkan syiar Islam, jelas Bobby, dapat dimulai dari masjid. Sebab, awal Rasulullah Muhammad SAW mendirikan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah semata, tapi juga tempat peradaban manusia yang bersyariat Islam maupun kehidupan sosial, ekonomi dan politik.

“Di samping itu masjid juga harus bisa menjadi pembentukan generasi muda intelektual," harapnya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1464 seconds (10.177#12.26)