Bak Kiamat, Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Warga di Jombang

Jum'at, 26 November 2021 - 09:29 WIB
loading...
Bak Kiamat, Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Warga di Jombang
Angin puting beliung menerjang ratusan rumah warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021). Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Kepanikan melanda warga Desa Puri Semanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, saat angin puting beliung menerjang desa mereka, Kamis (25/11/2021) sore. Bahkan, dalam video amatir yang beredar nampak angin bercampur air merobohkan bangunan milik warga.



Warga yang panik dan ketakutan sampai terdengar mengumandangkan azan di tengah suasana hiruk pikuk. Pada Jumat (26/11/2021) pagi, warga mulai berupaya membersihkan puing-puing yang bertebaran di sekitar rumahnya.



Akibat puting beliung tersebut, atap puluhan rumah warga rusak dan hilang. Bahkan, sebagian di antaranya roboh total. "Saat kejadian, saya lari ke belakang rumah dan menyaksikan angin kencang berputar membawa barang-barang terbang," ujar Kusno, warga korban angin puting beliung, Jumat (26/11/2021).



Satu orang warga juga dilaporkan menderita luka-luka akibat tertimpa atap rumahnya yang roboh. "Tetangga saya mengalami luka para, karena kejatuhan rangka atap rumahnya. Sekarang dirawat di RSUD Jombang," imbuh Kusno.



Berdasarkan hasil pendataan sementara, kerusakan akibat bencana puting beliung yang menerjang Desa Puri Semanding, ada sebanyak 24 rumah warga yang mengalami kerusakan berat. Warga berharap pemerintah membantu memperbaiki rumahnya yang rusak dan roboh tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)