Terima Lima Penghargaan dalam Satu Hari, Ridwan Kamil: Pegal Pegang 5 Piala

Kamis, 25 November 2021 - 20:57 WIB
loading...
Terima Lima Penghargaan dalam Satu Hari, Ridwan Kamil: Pegal Pegang 5 Piala
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menerima lima penghargaan sekaligus dalam satu hari. Foto/Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meraih lima penghargaan bergengsi dalam satu malam, mulai penghargaan menangani pandemi, inovasi, hingga pencapaian realisasi investasi tertinggi se-Indonesia.

Kelima penghargaan tersebut diterima Ridwan Kamil dalam satu hari berturut-turut pada Rabu (24/11/2021). Kang Emil, sapaan akrabnya, memberikan tanggapan terhadap prestasi yang sukses diraihnya itu.



Sambil berkelakar, Kang Emil mengaku pegal karena terus-terusan menerima penghargaan. Terlebih, kelima penghargaan itu diterimanya sekaligus dalam satu hari. "Pegel habis pegang 5 piala," kelakar Kang Emil di Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis (25/11/2021).

Kang Emil pun memaparkan kelima penghargaan yang diterimanya itu. Pertama, Pemprov Jabar meraih penghargaan Layanan Investasi 2021 Terbaik Kedua di Indonesia dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Penghargaan kedua datang dari Bank Indonesia. Kang Emil dinobatkan sebagai pemimpin ekonomi digital yang paling banyak mentranformasi jutaan merchant di Jabar menggunakan Qris untuk transaksi.

"Target Qris itu dalam setahun 2,3 juta merchant, kita bisa mencapai 2,6 juta," ujar Kang Emil.

Penghargaan ketiga, Kang Emil diganjar sebagai figur pemimpin daerah inovatif di masa krisis pandemi COVID-19 dengan kategori Economic Recovery di bidang pariwisata dan budaya pada ajang Indonesia Award 2021.

Penghargaan keempat, Kang Emil dinobatkan sebagai Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi dan Best Governor for E-Government and Digital Innovation dalam People of The Year 2021. Terakhir, kang Emil menerima penghargaan terkait Jabar sebagai provinsi terbaik yang merespon pandemi COVID-19 dengan inovasi di ajang yang sama.


Menurut Kang Emil, kelima penghargaan, dan beberapa penghargaan yang diterima sebelumnya merupakan bonus atas kinerja dirinya bersama jajaran Pemprov Jabar dan 27 kabupaten/kota. "Bagi saya ini bonus, karena hidup saya tidak mencari pujian," ujarnya.

Menurutnya, bekerja sungguh-sungguh menghadirkan pelajaran pada pihaknya. Apresiasi akan datang mengalir seiring dengan seriusnya kinerja. "Kalau gak dapat juga kan tetap harus dikerjain karena penting," imbuh Kang Emil.

Meski begitu, Kang Emil mengaku bahagia karena kinerjanya diapresiasi berbagai pihak. Khusus penghargaan yang terkait penanganan pandemi, dia menyerahkan prestasi itu untuk para tenaga kesehatan, aparatur sipil negara, dan warga Jabar.

"Pandemi itu bukan (prestasi) saya, tapi etalase. Maka saya dedikasikan untuk nakes, ASN dan masyarakat karena COVID-19 mah perjuangan lahir batin," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3717 seconds (0.1#10.140)