Mengerikan! Detik-detik Rumah Ambruk Akibat Pergerakan Tanah Terekam Kamera Warga

Kamis, 25 November 2021 - 07:52 WIB
Mengerikan! Detik-detik Rumah Ambruk Akibat Pergerakan Tanah Terekam Kamera Warga
Rumah warga di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, ambruk akibat longsor. Detik-detik kejadian longsor tersebut, terekam kamera warga. Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
A A A
TANA TORAJA - Detik-detik ambruknya sebuah rumah warga di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terekam kamera warga. Hujan lebat yang sering mengguyur kawasan Lembang Ullin, Kecamatan Rembon tersebut, memicu terjadinya pergerakan tanah.

Baca juga: 2 Warga Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor dan Terbawa Arus

Pemilik rumah yang sempat menyelamatkan diri, menyaksikan sendiri bagaimana detik-detik rumahnya ambruk rata dengan tanah, akibat pegerakan tanah yang berada di kawasan perbukitan tersebut.



Rumah semi permanen tersebut, kini kondisinya sudah hancur dan tak dapat ditempati lagi. Korban tanah longsor yang rumahnya rusak parah, Selvi Lintin mengaku sempat keluar rumah saat melihat ada tanda-tanda longsor. "Kami sekeluarga dapat menyelamatkan diri," ujarnya.

Baca juga: Heroik! Remaja Putri di Bandung, Terekam CCTV Berani Gagalkan Penjambretan



Akibat rumahnya rusak berat, kini Selvi Lintin bersama tiga orang anggota keluarganya terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Keluarga tersebut menempati salah satu bangunan sekolah yang tidak jauh dari lokasi longsor.

Baca juga: Tahanan Kasus Pencabulan Anak Tewas Mengenaskan di Sel dengan Luka Lebam

Bukan hanya rumahnya yang hancur, akibat peristiwa longsor tersebut, sejumlah barang berharga milik korban tidak dapat diselamatkan, karena telah tertimbun tanah dan rusak tertimpa bangunan yang ambruk.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2284 seconds (11.210#12.26)