Ning Ita dan Ok Oce Ina Group Tandatangani Kesepakatan Bersama

Sabtu, 20 November 2021 - 19:05 WIB
loading...
Ning Ita dan Ok Oce Ina Group Tandatangani Kesepakatan Bersama
Untuk memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid-19 menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk Ok Oce Ina Group.
A A A
KOTA MOJOKERTO - Beragam upaya tengah serius dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Mojokerto untuk memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk Ok Oce Ina Group.

“Di tengah pandemi seperti saat ini, harus mau gotong royong untuk bisa memulihkan kembali perekonomian Kota Mojokerto secara cepat. Saya optimis, bekerja sama dengan Ok Oce Ina Group menjadi sebuah langkah strategis untuk mencapai hal tersebut,” ujar Wali Kota Mojokerto Ning Ita.

Kerja sama ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Ketua Umum Ok Oce Iim Rusyamsi di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jumat (19/11/2021) petang disaksikan oleh berbagai pihak baik, dari pemko maupun Ok Oce, secara hybrid.

Iim Rusyamsi yang turut menyaksikan secara virtual juga sempat mengungkapkan apresiasinya atas langkah tepat yang diambil oleh Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto. “Ok Oce, akan berupaya untuk menjadi gerakan sosial yang bisa ambil bagian dalam upaya membangkitkan perekonomian di Kota Mojokerto melalui sektor wirausaha dan UMKM,” ucapnya.

Ok Oce, kata Iim, salah satunya dengan memberikan pendampingan UMKM perihal pencatatan keuangan yang benar, sehingga mudah memperoleh akses permodalan.

Perihal yang disampaikan oleh Ketum Ok Oce tersebut memang menjadi salah satu dari prioritas pembangunan di Kota Mojokerto, yakni pemberdayaan ekonomi masyarakat yang mana hal tersebut dapat dicapai dengan menumbuhkan dan mengembangkan wirausaha dan UMKM di tengah masyarakat.

Bahkan ke depannya, keberadaan wirausaha dan UMKM juga diharapkan bisa menjadi sektor yang mendukung perwujudan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya. CM
(ars)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1673 seconds (10.177#12.26)