alexametrics

Pencuri Bobol ATM di Dalam Minimarket

loading...
Pencuri Bobol ATM di Dalam Minimarket
Petugas menunjukkan atap plafon minimarket yang dijebol oleh pelaku sebagai jalan masuk ke dalam toko, kemudian merusak mesin ATM, Sabtu (6/6/2020). Foto/Dok/Polsek Lembang
A+ A-
BANDUNG BARAT - Mesin ATM di dalam minimarket di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dibobol maling. Peristiwa tersebut diketahui oleh dua pegawai minimarket yang masuk kerja hendak membuka toko pada Sabtu (6/6/2020) pukul 07.00 WIB.

Dua pegawai minimarket, Ina Agustina (26) dan Deti Indriani (20), kaget saat masuk ke toko dan melihat mesin ATM sudah rusak berantakan. Mereka pun melaporkan ke atasannya dan diteruskan ke polisi. Anggota Polsek Lembang yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan melakukan olah TKP.

"Kami mendapat laporan adanya pembobolan minimarket. Saat melakukan olah TKP mendapati ternyata mesin ATM rusak dan berantakan yang diduga coba dijebol oleh pelaku," ungkap Kanit Reskrim Polsek Lembang Ipda Yuhadi kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020). (Baca juga; 3 Perampok Bercelurit Satroni Minimarket, Sekap Pegawai dan Kuras Brankas)

Dia menjelaskan, waktu pasti kejadian pembobolan minimarket dengan sasaran mesin ATM itu belum diketahui, namun diduga terjadi pada dini hari. Pelaku awalnya menjebol plafon dan masuk ke minimarket, untuk mencuri uang dan barang-barang.



Pelaku masuk dengan merusak kawat tembok belakang, lalu ke halaman belakang dengan memanjat tembok dan naik ke atap serta menjebol plafon. Saat di dalam minimarket, disinyalir pelaku tergoda untuk mengambil uang yang lebih banyak di mesin ATM sehingga merusaknya.

Pihaknya belum bisa memastikan jumlah uang dari mesin ATM yang berhasil digondol pelaku. Sebab saat ini pihak bank masih melakukan penghitungan jumlah kerugian yang dialami, apakah ada uang yang dibawa pelaku atau tidak. (Baca juga; Pencuri Beraksi di Minimarket Tak Jauh dari Polrestabes Bandung)



"Kami sudah melakukan olah TKP dan pengumpulan bahan keterangan, termasuk memeriksa rekaman CCTV. Hanya saja rekamannya kurang jelas karena lampu dimatikan, dugaan awal pelaku seorang diri dan merupakan spesialis pembobol mesin ATM," ucapnya.

Beberapa saksi sudah dimintai keterangan oleh polisi. Sementara petugas berusaha mencari jejak yang ditinggalkan dan sidik jari pelaku. Terkait apakah ada barang-barang atau uang di minimarket yang hilang, Yuhadi mengaku untuk sementara belum ada. "Barang di minimarket tidak ada yang diambil. Tapi kami masih selidiki karena siapa tahu ada yang dibawa kabur juga oleh pelaku," imbuhnya.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak