Korban Perahu Terbalik di Subang Ditemukan Meninggal, Terbawa Arus 4,7 Km

Rabu, 24 November 2021 - 13:15 WIB
Korban Perahu Terbalik di Subang Ditemukan Meninggal, Terbawa Arus 4,7 Km
Korban perahu terbalik atas nama Udin (38), warga Dusun Karangsari, RT 12/32, Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.Foto/ist
A A A
SUBANG - Korban perahu terbalik atas nama Udin (38), warga Dusun Karangsari, RT 12/32, Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, ditemukan meninggal dunia pada Rabu (24/11/2021).

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, pukul 08.45 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Udin dalam keadaan meninggal dunia. "Korban ditemukan tim SAR gabungan dari titik awal sejauh 4,75 kilometer dari lokasi kejadian," jelas dia.

Baca juga: Cari Korban Perahu Terbalik, SAR Sisir Sungai Sejauh 8 Km

Selanjutnya pukul 10.00 WIB korban dibawa ke rumah duka untuk di serah terimakan ke pihak keluarga korban. Pukul 10.30 WIB sehubungan dengan telah ditemukannya korban maka dilakukan penutupan operasi SAR.

Diberitakan sebelumnya, sebuah perahu dilaporkan terbalik saat menyeberang Sungai Cipunagara, Dusun Karangsari, Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (22/11/2021).

Akibatnya, tujuh orang penumpang dan crew yang ada diperahu tersebut tercebur ke sungai. Informasi Basarnas Bandung, dari tujuh orang penumpang perahu, enam orang berhasil selamat. Sementara seorang penumpang hilang dan belum ditemukan.





Korban yang belum ditemukan atas nama Udin (38), warga Dusun Karangsari, RT 12/32, Desa Compreng, Kec. Compreng, Kab. Subang. Sementara enam warga lainnya yang selamat adalah Otong (warga Bojong Asem), Asmadi (warga Karangsari), Kusnadi kriting (Karangsari), Darka (Karangsari), Cariban ( Karangsari), dan Herudin (Karangsari).

Menurut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, berdasarkan informasi yang diterima, peristiwa tersebut bermula saat perahu penyebrangan dengan penumpang 7 orang. Saat perahu menyeberangi sungai Cipunagara dari Bojonegara ke Sukasenang, perahu mengalami kecelakaan.

"3 meter sebelum sampai di tujuan perahu terbalik, 6 orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian hingga saat ini," kata dia.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1464 seconds (10.55#12.26)