Cegah Kejadian Klitih, Polres Magelang Tingkatkan Patroli di Daerah Rawan

Selasa, 23 November 2021 - 04:04 WIB
loading...
Cegah Kejadian Klitih, Polres Magelang Tingkatkan Patroli di Daerah Rawan
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun memberikan arahan kepada anggotanya terkait antisipasi kejadian klitih di Mapolres setempat, Senin (22/11/2021). Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Polres Magelang terus melakukan langkah antisipasi untuk menekan terjadinya kejadian klitih atau aksi kejahatan jalanan yang dilakukan anak usia remaja. Upaya yang dilakukan antara lain, meningkatkan patroli di daerah rawan dan menggencarkan sosialisasi di sekolah.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, anak-anak usia remaja berada dalam masa mencari jati diri. Di masa ini mereka sangat rentan dengan hal-hal negatif yang mudah terjadi di manapun karena mereka masih memiliki gengsi yang tinggi dan ingin terlihat eksis di mata teman sebayanya.

"Sikap semacam itu menjadi sangat sensitif dan mudah memunculkan kesalahpahaman di antara mereka. Bahkan dapat menimbulkan tindakan-tindakan negatif seperti tindakan kejadian klitih. Oleh karena itu jajaran Polres Magelang harus meningkatkan patroli serta terus melakukan sosialisasi Kamtibmas ke sekolah-sekolah," kata Kapolres, Senin (22/11/2021).

Kapolres mengatakan, peningkatan patroli juga perlu dilakukan saat hari libur sepeti Sabtu dan Minggu. Sebab pada hari libur tersebut, terjadi aktivitas masyarakat di luar rumah. Jalur lalu-lintas menjadi lebih padat, juga tempat-tempat wisata menjadi lebih banyak pengunjung.

“Dalam meningkatkan kegiatan patroli dan sosialisasi, tetap mengedepankan tindakan humanis dan persuasif. Indikasi saat ini, banyak anak muda yang mengkonsumsi minuman keras. Maka perlu diantisipasi dengan berbagai strategi yang dapat dilakukan oleh anggota Polres Magelang beserta Polsek jajaran," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)