Rotasi Wakapolda Sumut: Brigjen Mardiaz Jadi Kasetukpa Polri, Digantikan Brigjen Dadang Hartanto

Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:01 WIB
loading...
Rotasi Wakapolda Sumut: Brigjen Mardiaz Jadi Kasetukpa Polri, Digantikan Brigjen Dadang Hartanto
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto dimutasi menjadi Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Polri. Sementara penggantinya adalah Brigjen Dadang Hartanto.

Brigjen Dadang Hartanto saat ini berada di jabatan Kepala Biro Renmin Bareskrim Polri. (BACA JUGA: DPRD Medan Persoalkan Dua Sky Cros Milik Sekolah Swasta di Medan)

Rotasi dan mutasi jabatan juga terjadi di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Aneka Pristafuddin dirotasi dan digantikan oleh Brigjen Mohamad Agung Budijono.

Rotasi jabatan itu tertuang di dalam surat telegram (ST) Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz bernomor ST/1603/VI/KEP./2020 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan pada Jumat (5/6/2020).

"Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagaitour of duty and tour of area,penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Argo mengatakan, Mardiaz dimutasi menjadi Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Polri. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Dadang Hartanto, yang saat ini berada di jabatan Kepala Biro Renmin Bareskrim Polri. (BACA JUGA: Jumlah Positif Covid-19 di Kota Medan Mengalami Lonjakan)

Sementara, Aneka dipercaya mengisi jabatan Anjak Utama bidang Sabhara Baharkam Polri. Kini, jabatan Wakapolda Kalsel diemban Brigjen Mohamad Agung Budijono, yang saat ini menjabat Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

Jabatan yang ditinggalkan Agung itu akan digantikan Brigjen Syahar Diantono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro PID Divisi Humas Polri.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)