Kabel Lift Putus, 11 Pekerja Mal Terbesar di Lampung Jatuh dari Lantai 21

Kamis, 18 November 2021 - 13:46 WIB
loading...
Kabel Lift Putus, 11 Pekerja Mal Terbesar di Lampung Jatuh dari Lantai 21
Sebanyak 11 pekerja terjatuh dari lantai 21, saat berada di dalam lift proyek pembangunan Mega Mall Lampung Bay City. Foto/iNews TV/Andres Afandi
A A A
BANDAR LAMPUNG - Peristiwa kecelakaan kerja mengerikan terjadi di proyek pembangunan Mega Mall Lampung Bay City, Kota Bandar Lampung. Sebanyak 11 pekerja terjatuh dari lantai 21, akibat kabel litf yang mereka naiki putus.



Diduga, putusnya kabeh lift tersebut akibat tidak mampu menanggung beban yang terlalu berat. Kasus kecelakaan kerja ini, kini sedang ditangani secara intensif oleh penyidik Satreskrim Polresta Bandar Lampung.



Kecelakaan kerja mengerikan ini terjadi pada Selasa (16/11/2021) pagi, dan hingga kini masih diselidiki oleh kepolisian untuk mencari penyebab kecelakaan kerja tersebut. Polisi juga telah memasang garis polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).



Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana menyebut, dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan kerja ini diduga akibat beban yang terlalu berat. "Lift untuk mengangkut pekerja tersebut, maksimal hanya diisi lima orang, namun saat kejadian diisi 11 orang," tuturnya, Kamis (18/11/2021).

Akibat kecelakaan kerja tersebut, sembilan dari 11 pekerja yang terjatuh, harus dilarikan ke Rumah Sakit Budi Medika Bandar Lampung, untuk mendapatkan perawatan medis. Rata-rata para pekerja ini mengalami luka patah tulang kaki.



Devi Sujana menyebutkan, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi termasuk penanggung jawab keselamatan kerja. "Rencananya kami juga akan memanggil kontraktor pembangunan mal tersebut, untuk dimintai keterangan," tegasnya.

Peristiwa kecelakaan kerja di lokasi pembangunan Mega Mall Lampung Bay City, yang ada di Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung tersebut, bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya juga pernah terjadi pada 27 Maret 2021, di mana ada bagian gedung yang ambruk hingga mengakibatkan satu pekerja tewas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)