Kepergok Curi Ponsel Pesilat di Masjid, Pria Asal Madura Babak Belur Diamuk Massa

Kamis, 18 November 2021 - 08:23 WIB
loading...
Kepergok Curi Ponsel Pesilat di Masjid, Pria Asal Madura Babak Belur Diamuk Massa
Kepergok mencuri ponsel di masjid di Kabupaten Sidoarjo, seorang pencuri babak belur dihakimi massa. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Warga di Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, digegerkan dengan aksi pencurian ponsel yang dilakukan seorang pria berinisial AW asal Madura. Aksi pencurian pada Rabu (17/11/2021) sore tersebut terekam CCTV masjid, pelakupun ditangkap beramai-ramai dan dihakimi massa.

Baca juga: Rumah Dibobol Maling, Chef Aiko Kehilangan Motor CFR Rally Seharga Rp80 Juta

Beruntung polisi segera tiba di lokasi kejadian, sehingga nyawa pelaku bisa terselamatkan. AW akhirnya digelandang ke Polsek Krian, untuk menjalani pemeriksaan atas kasus pencurian yang dilakukannya.



AW terekam CCTV masjid saat menggasak ponsel milik salah warga yang sedang berlatih bela diri di halaman masjid di Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Kasus pencurian tersebut terungkap saat korban mengetahui ponselnya hilang, dan langsung mengecek CCTV masjid.

Baca juga: Fakta-fakta Pembunuhan Sadis Sisca Yofie yang Pelakunya Minta Grasi Presiden

Warga yang melihat pelaku pencurian, langsung mengejar dan menangkap pelaku lalu dibawa kembali ke halaman masjid. Sebelum polisi tiba di lokasi kejadian, warga yang emosi akhirnya sempat memukuli pelaku hingga babak belur.

Kasus pencurian sering terjadi di dalam area masjid yang terletak di tepi jalan raya Surabaya-Mojokerto tersebut. Kondisi ini yang membuat warha emosi, karena baru kali ini kasus pencurian berhasil terungkap setelah pengurus masjid memasang CCTV.

Baca juga: Apes! Kelelahan Usai Bersetubuh, Pemuda Ini Dibegal PSK yang Hamil 6 Bulan

Pengurus masjid, Dwi Suwarno menyebutkan, melihat pelaku keluar dari kamar mandi lalu mendekati kotak amal dan mulai beraksi untuk mengambil ponsel korban. "Saat itu korban sedang berlatih silat di halaman masjid," tuturnya.

Setelah mengetahui ada aksi pencurian, para peserta latihan silat lalu mengejar pelaku hingga ke minimarket. "Saya sempat berteriak minta tolong. Warga berdatangan dan pelaku berhasil ditangkap. Sekarang pelaku dibawa ke Polsek Krian," pungkas Dwi Suwarno.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2871 seconds (11.210#12.26)