Soal Formula E, Erick Thohir: Event Itu Lebih dari Mempromosikan Indonesia

Rabu, 17 November 2021 - 16:07 WIB
loading...
Soal Formula E, Erick Thohir: Event Itu Lebih dari Mempromosikan Indonesia
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut baik ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta yang rencananya akan digelar tahun 2022 mendatang. Foto dok/SINDOnews
A A A
BOGOR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut baik ajang balap mobil listrik FormulaE di Jakarta yang rencananya akan digelar tahun 2022 mendatang. Menurut dia, Formula E merupakan event besar yang akan mempromosikan Indonesia kepada dunia.

"Tentu event yang lain itu adalah event lebih daripada mempromosikan Indonesia. Apakah FormulaE, apakah MotoGP,” kata Erick Thohir kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Menteri BUMN ini mengatakan bahwa tahun 2022 nanti akan akan ada banyak event besar diselenggarakan di Tanah Air tercinta ini. Iven itu antara lain, perhelatan G20 atau Group of Twenty menjadi yang utama. Karena menjadi tuan rumah, maka Indonesia bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan.

Adapun G20, lanjut dia, merupakan sebuah forum kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, yang terdiri atas 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

Selama G20 berlangsung, terdapat 117 pertemuan yang dihadiri oleh 39 tokoh di dunia yang dimulai sejak Desember 2021 ini. Karena itulah, kata Erick Thohir, presiden menaruh perhatian besar dalam Forum G20 ini.

“Jadi ini bukan kaleng-kaleng (sembarangan), dan penting karena itu statement (pernyataan) bapak Presiden jelas, bahwa kita sudah waktunya menjadi sentra dunia,” pungkas Erick.

Sekadar informasi, ajang Formula E ini seharusnya digelar pada tahun 2020, namun karena Pandemi COVId-19 terpaksa diundur ke tanggal 4 Juni tahun 2022.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)