Wali Kota Fairid Minta Warga Tetap Waspada Banjir

Rabu, 17 November 2021 - 15:41 WIB
loading...
Wali Kota Fairid Minta Warga Tetap Waspada Banjir
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta kepada seluruh warganya agar selalu siaga dan waspada terhadap kondisi banjir yang terjadi mengingat BMKG memprediksi hujan akan terjadi hingga Desember
A A A
PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta kepada seluruh warganya agar selalu siaga dan waspada terhadap kondisi banjir yang terjadi mengingat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa hujan akan terjadi hingga Desember dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Fairid menuturkan bahwa kondisi banjir kali ini merupakan banjir terbesar dalam 25 dekade terakhir. Menurutnya, selain banjir akibat dari intensitas curah hujan yang terjadi cukup tinggi, banjir juga terjadi dikarenakan adanya banjir kiriman.

“Banjir kali ini merupakan banjir terbesar di Kota Palangka Raya. Untuk itu saya imbau agar warga tetap waspada dan siaga,” ujarnya usai meninjau posko banjir di Pasar Kahayan, Senin (15/11/2021).

Dikatakannya bahwa hingga saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya terus memberikan bantuan kepada korban banjir dan selalu memonitoring kondisi banjir yang terjadi. “Kami akan terus berkoordinasi mendata dan monitor daerah yang terendam banjir, semoga banjir ini segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” ucap Fairid.

Selain itu dia berpesan kepada masyarakat apabila terjadi bencana/musibah harap melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya melalui narahubung: Heru Trimono (0812 509 7336), Tony (0813 4918 6010), dan Yen Saputra(0813 4862 5236).

“Untuk warga Kota Palangka Raya sekali lagi saya tekankan agar selalu waspada dan berhati-hati tetap menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai macam jenis penyakit serta membersihkan saluran drainase agar tidak menghambat penyaluran air yang dapat menimbulkan banjir,” tutupnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)