Kejar Herd Immunity, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi 1.000 Lansia Berhadiah Beras 5Kg

Selasa, 16 November 2021 - 19:10 WIB
loading...
Kejar Herd Immunity, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi 1.000 Lansia Berhadiah Beras 5Kg
Suasana vaksinasi 1.000 lansia yang digelar Polres Sidoarjo lansia di Area Mapolsek Krian-Sidoarjo. Foto: iNewsTV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Polresta Sidoarjo punya cara tersendiri mengejar target vaksinasi khususnya kalangan lanjut usia (lansia) , salah satunya dengan melakukan Aksi Vaksinasi 1.000 lansia di Area Mapolsek Krian-Sidoarjo.

Bahkan untuk menarik perhatian warga Lansia di Sidoarjo agar mau datang untuk vaksin, Tim Vaksin Polresta Sidoarjo menyediakan hadiah beras 5Kg bagi seluruh warga lansia yang ikut vaksin di Posko Vaksin 24 jam ini.

Kejar Herd Immunity, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi 1.000 Lansia Berhadiah Beras 5Kg



“Kami sengaja menggelar Aksi Vaksinasi 1000 Lansia di Posko Vaksin 24 jam Polsek Krian, sebagai upaya untuk mempercepat perolehan target Vaksin bagi Warga Lansia yang kini sudah mencapai 58%,” tegas Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolresta Sidoarjo.

Dalam Aksi Vaksinasi 1000 Lansia ini, Tim Vaksin Polresta Sidoarjo sengaja menyasar warga lanjut usia, yang hingga kini belum mendapatkan vaksin COVID-19, dengan berbagai alasan, mulai dari Sakit, Jauh dari Fasilitas Kesehatan, hingga Takut disuntik vaksin.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (16/11/2021) ini, Tim Vaksin Polresta Sidoarjo menyediakan 1.000 dosis Vaksin Sinovac untuk kalangan Lansia.



Tidak hanya warga Lansia yang tinggal di Kecamatan Krian, aksi ini juga diperuntukkan bagi seluruh lansia yang datang dari berbagai daerah, dengan syarat hanya menunjukkan Foto Copy KTP saja.

Sementara tidak sedikit warga lansia yang datang untuk Vaksinasi COVID-19 ini mengaku, jika sebelumnya takut disuntik vaksin.

Namun karena mengikuti informasi di sejumlah media terkait pentingnya Vaksinasi COVID-19, akhirnya membuat mereka sadar untuk vaksin dengan alasan untuk mempertebal ketahanan tubuh sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.



“Dulu saya takut, tapi sekarang saya mau suntik vaksin untuk kesehatan tubuh saya,” ujar Romlah, salah satu Lansia asal Krian-Sidoarjo.

Untuk mempercepat Vaksinasi Covid di Sidoarjo, Tim Vaksin Polresta Sidoarjo membuka layanan Vaksin 24 jam di 3 Posko Vaksin yang dibuka di bekas Pos Polisi Lalu Lintas didepan MC.D Taman Pinang-Sidoarjo, Posko Vaksin Polsek Krian, dan Posko Vaksin Polsek Tanggulangin.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)