Pemuda Sumbar Satu Suara Dukung Ketua Umum KNPI Haris Pertama

Senin, 15 November 2021 - 21:27 WIB
loading...
Pemuda Sumbar Satu Suara Dukung Ketua Umum KNPI Haris Pertama
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama merupakan asli orang Piaman, Minangkabau, Sumatera Barat. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
PADANG - Ketua Umum Garda Keadilan Sumatera Barat (Sumbar), Yohanes Wempi mengatakan, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama asli orang Piaman, Minangkabau. Ayah kandung asli Punggung Ladiang, Kota Pariaman, ibu (Amak) asli orang Tiku, sekarang Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

" Sebelum melantik Bung Angga Azkardha, Ketua DPD KNPI Sumbar priode 2021-2024, Ajo Haris dua hari menyempatkan diri pulang kampung ke Piaman," ujarnya Senin, (15/11/2021).



Sosok Haris Pertama, kata dia, merupakan kembangan "Kito" orang Sumbar, atau urang Piaman, ada sosok pemuda Minang yang mampu berjaya di tengah pemuda Indonesia, dinobatkan menjadi Ketua DPP KNPI oleh mayoritas OKP, DPD KNPI se-Indonesia.

"Ini perlu diapresiasi dan perlu dijaga, serta sama-sama dikawal keberadaan beliau agar bisa jadi tokoh hebat ke depan di republik ini," ujarnya.

Dalam nilai-nilai filosofi orang Minang, ibarat tanaman jiko tumbuh ditengah ladang, samo-samo dipupuk, disiangi sahinggo bisa berbuah. Haris menerapkan nilai-nilai filosofi bagai mana Ajo Piaman.

"Alhamdulillah Haris Pertama sudah melantik kepengurusan DPD KNPI Sumbar Priode 2021-2024 yang ketuanya Angga Azkardha. Bung Angga sebagai Ketua Umum KNPI Sumatera Barat periode 2021-2024," ujarnya.


Dia menambahkan, jika kepengurusan DPD KNPI Sumbar ini eksis maka pemuda Sumbar sudah memberi apresiasi buat Ao Piaman, Haris Pertama ini jadi urang hebat diperantaun.

"Menokohkan, membesarkan sosok pemuda Minang itu ya orang Minang juga, tidak akan ada orang daerah lain menyokong kesuksesan orang Minang. Maka sudah tepat Angga Azkardha lulusan master ilmu politik ini membesarkan DPD KNPI Sumbar sebagai basis dasar bahwa Haris Pertama didukung oleh orang kampungnya,"bebernya.

Menurutnya, Haris Pertama, masih memperjuangkan idealisme-idealisme Pemuda. Oleh kareba itu dia berharap, Haris melanjutkan perjuangan untuk membangun negri ini seperti nilai-nilai yang didapat dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Pemuda Sumbar dalam perjalan waktu akan satu KNPI mendukung urang Piaman, Haris Pertama ini tetap berjaya di Jakarta demi NKRI makmur. Lanjutkan perjuangan, jangan lupa kampung halaman seperti Buya Hamka cinta ranah Minang," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)