Viral Pemuda Wonogiri Bawa Clurit di Jalanan, Alasannya Bikin Konten Media Sosial

Senin, 15 November 2021 - 14:03 WIB
loading...
Viral Pemuda Wonogiri Bawa Clurit di Jalanan, Alasannya Bikin Konten Media Sosial
Aparat Polres Wonogiri mengamankan seorang pemuda yang tengah viral mengendarai sepeda motor dengan menyeret senjata tajam berupa celurit.
A A A
WONOGIRI - Aparat Polres Wonogiri mengamankan seorang pemuda yang viral mengendarai sepeda motor dengan menyeret senjata tajam berupa celurit. Pemuda itu mengaku membikin video itu untuk konten media sosial.

Dalam video berdurasi 11 detik yang tersebar di media sosial itu, tampak seorang pemuda yang memakai helm kuning mengendarao sepeda motor di sekitar kawasan Alun-Alun Wonogiri, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Polda Jateng Sebut Kilatan Petir Diduga Sebabkan Kebakaran Tangki Minyak Cilacap

Pemuda itu membawa clurit yang diseret di jalanan. Dalam video itu juga terekam pemuda memamerkan celurit dengan teman-temannya. Aksi itu sempat membuat resah masyarakat Wonogiri.

Bertempat di Mapolres Wonogiri, Senin (15/11/2021), dilakukan ungkap kasus atau konferensi pers terkait kasus viral itu. Aksi pemuda yang viral membawa celurit itu dilakukan oleh B, 18, warga Kecamatan Wonogiri Kota.

"Pelaku ini masih berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah swasta di Wonogiri. Tujuan melakukan itu pengin eksis di media sosial," kata Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, kata Dydit, B sudah merencanakan aksi tersebut dari rumah. Ia mulai menyiapkan peralatan yang digunakan dan merencanakan siapa yang akan mengambil gambarnya saat beraksi.



"Memang tujuannya biar eksis di medsos. Pelaku ini sudah masuk ketegori orang dewasa, bukan anak-anak lagi," kata Dydit.

Saat konferensi pers di Mapolres Wonogiri, B mengaku melakukan aksi itu untuk membuat konten. Tujuannya agar dia bisa eksis atau terkenal di media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)