Mengharukan, Atlet Peraih Emas PON yang Kembali Jadi Petani Ditawari Kapolri Masuk Polri

Senin, 15 November 2021 - 09:54 WIB
loading...
Mengharukan, Atlet Peraih Emas PON yang Kembali Jadi Petani Ditawari Kapolri Masuk Polri
Teuku Tegar Abadi atlet asal Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sedang berladang usai meraih prestasi di ajang internasional dan memecahkan rekor PON. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Kebanggaan dan rasa haru dirasakan Teuku Tegar Abadi. Atlet atletik asal Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini ditelepon langsung Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.



Tegar yang harus kembali mencangkul di sawah, usai meraih mendali emas PON XX Papua 2021, ditawari oleh Kapolri untuk menjadi anggota Polri. Tak perlu berpikir ulang, tegar langsung menyambut setuju tawaran tersebut.



"Saya ingin menjadi polisi, meneruskan kakek saya yang juga polisi. Tetapi saya juga berharap masih boleh berlatih dan menjadi atlet atletik, karena ingin berprestasi hingga ke ajang internasional," tutur Tegar.



Prestasi Tegar di cabang olah raga lompat galah tak bisa dipandang remeh. Pada ajang PON XX Papua 2021 lalu, dia mampu meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor PON dengan lompatan setinggi 5,15 meter.

Usai ditelepon langsung oleh Kapolri. Tegar mengaku kaget bukan kepalang, dan tak menyangka jika ia benar-benar telepon video secara langsung dengan Kapolri. Yang lebih membuat dirinya terkejut, ditawari langsung oleh Kapolri untuk menjadi polisi.

Mengharukan, Atlet Peraih Emas PON yang Kembali Jadi Petani Ditawari Kapolri Masuk Polri


Di sela menggarap ladang milik orang tuanya, dengan menanam jagung dan tomat. Tegar juga masih rajin berlatih di sore hari, untuk menjaga staminanya. Bahkan, dia berharap bisa mewakili Indonesia, diajang Sea Games.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)