Solok Gempar! Nenek Mardiah Tewas Dipukuli Anak Kandungnya dengan Cangkul

Sabtu, 13 November 2021 - 14:33 WIB
loading...
Solok Gempar! Nenek Mardiah Tewas Dipukuli Anak Kandungnya dengan Cangkul
Polisi mendatangi rumah almarhum nenek Mardiyah (71) di Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Lembah Gumanti, Solok yang dibunuh anak kandungnya dengan cangkul. Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
SOLOK - Warga Solok, Sumatera Barat digemparkan dengan pembunuhan terhadap Mardiah (71) oleh anak kandungnya dengan memakai cangkul pada Sabtu (13/11/2021) dini hari.

Korban yang tinggal di Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) tewas setelah anak kandungnya berinisial SD menganiaya dengan cangkul.

Baca juga: Biadab! Anak Bunuh Ibu Kandung dengan Sabetan Parang di Leher dan Kepala

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo menjelaskan, pelaku bernama SD (49) dan korban yang merupakan ibu kandungnya bernama Mardiah.

"Benar ada kejadian tersebut, pelaku membunuh ibu kandungnya memakai cangkul yang diambil dari dapur," kata Apri.

Sementara itu, Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Edy Elison menambahkan mengatakan bahwa pelaku saat ini sudah ditahan.



“Sebelum kejadian pelaku ini duduk di ruang tamu, pelaku ke dapur mengambil cangkul langsung memukul ibu kandungnya di bagian kepala sebelah kanan, akibatnya korban mengalami luka robek bagian kanan,” ujarnya.

Baca juga: Kehebatan Mpu Nala Panglima Angkatan Laut Majapahit Penguasa Lautan yang Gentarkan Kekaisaran Mongol

Setelah membunuh ibunya, kata Edy, pelaku tersebut tidak kabur dan hanya duduk di ruang tamu. Setelah membunuh ibunya, pelaku tidak kabur dan hanya duduk hingga pagi hari di ruang tamu.



“Kemudian pada pukul 06.00 WIB pelaku memberitahukan kepada adik kandungnya, bahwa telah melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya,” ujarnya.

Sontak kejadian tersebut langsung gegera dan melaporkan kejadian itu kepada polisi. “Kita pelaku sudah kita tangkap dan masih meminta keterangan motif pelaku membunuh ibu kandungnya,” pungkasnya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2298 seconds (11.210#12.26)