Ilham Azikin Sebut Pemuda Bantaeng Harus Melek Digital

Jum'at, 12 November 2021 - 12:16 WIB
loading...
Ilham Azikin Sebut Pemuda Bantaeng Harus Melek Digital
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat membuka acara pelatihan konten kreator untuk kalangan pemuda. Foto: Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin , menyebut pemuda di Kabupaten Bantaeng harus melek digital, jika ingin berdaya saing. Generasi muda harus mampu memanfaatkan memanfaatkan interaksi digital untuk menjadi ruang bagi pemuda Bantaeng agar bisa survive di era digitalisasi.

Hal ini diungkapkan Ilham Azikin saat membuka pelatihan konten kreator muda di Traveller Phinisi, Kota Makassar, Kamis (11/11) kemarin. Pelatihan yang digelar Dinas Pariwisata Bantaeng ini menghadirkan konten kreator terkenal Makassar, Rijal Jamal.

Baca Juga: Anggota DPR RI Apresiasi Kinerja Pemkab Bantaeng Jaga Pertumbuhan Ekonomi

"Kita semua membutuhkan interaksi, untuk memastikan setiap anak muda bisa survive dengan perangkat yang ada di genggamannya. Memang zaman menuntut untuk memanfaatkan itu," jelas bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

Ilham
memberikan apresiasi kepada dinas Pariwisata yang telah membuat program ini untuk anak muda Bantaeng. Menurutnya, program ini memang dibutuhkan, untuk peningkatan SDM di masa sekarang.

"Kita juga memberikan apresiasi kepada bang Rijal Jamal yang mau meluangkan waktunya untuk melatih kita semua," jelas dia.

Ilham
menambahkan era saat ini membutuhkan tantangan yang berbeda. Percepatan interaksi secara digital menjadi keharusan dan kebutuhan saat ini.

"Penyebaran kebijakan saat ini membutuhkan digitalisasi, semua sektor sudah harus digital , apalagi di suasana pandemi saat ini," jelas dia.
.
Baca Juga: Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan Atas Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender

Sekedar diketahui, pelatihan konten kreator muda ini digelar Dinas Pariwisata Bantaeng dan melibatkan pemuda-pemuda Bantaeng. Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pemuda Bantaeng dalam pembuatan konten digital.

"Kita harapkan Bantaeng ini menjadi lebih dikenal lagi berkat konten kreator muda yang dilatih di ruang ini," kata Kepala Dinas Pariwisata, Harmony.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)